Top Ad unit 728 × 90

Sepuluh Perempuan yang Menginspirasi

penghargaan bagi para wanita

pkbandungkota.com - Sepuluh perempuan yang penuh inspirasi satu persatu naik ke panggung, ketika pembawa acara mengumumkan 10 Inspiring Woman versi Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jabar.

Acara Talk Show yang digelar BPKK DPW PKS Jabar dalam rangka peringatan Hari Kartini yang bertepatan dengan milad PKS ke 18 (23 April 2016) dengan mengambil tempat di kantor DPW PKS Jabar di kota Bandung sengaja menampilkan Sepuluh Wanita hebat dari Jawa Barat. Tak kurang Ridho Budiman Utama selaku Wakil Ketua DPW PKS Jawa Barat mengapresiasi dengan pemilihan ini.

Ani Rukmini salah satu penerima penghargaan dari kabupaten Bekasi mencuri perhatian karena berderet keunggulan yang disebut oleh pembawa acara siang itu.

Penasaran Penulis mendorong mencari tahu dari sumbernya langsung sekaligus apa sebenarnya sepak-terjang perempuan berbusana nuansa ungu ini.

Perempuan kelahiran Semarang tergolong energik. Diusianya 51 thn rute Bekasi-Bandung   ditempuhnya tiga kali sepekan. Belum terhitung kota tujuan lain yang berkaitan tugas keormasan secara insidentil dia kunjungi sebanyak 27 kota dan kabupaten di Jawa Barat.

Pemegang amanah sebagai Ketua PW Salimah Jabar dua kali periode  ini juga dianggap mumpuni menggawangi Pusdai TV Jabar sehingga jabatan sebagai pemred dilimpahkan dipundak kirinya.

Layaknya punya cadangan enerji, Dra.Hj.Ani Rukmini, M.I.Kom yang dianggap oleh Netty Heryawan Ketua P2TP2A Jabar,  piawai dalam berkomunikasi  juga dipercaya  sebagai konselor di kantornya yang berlokasi  di jalan Martadinata no 2, Tak terhitung banyak  orang diadvokasi dalam masalah keluarga.

Berbagai permasalahan pelik dan rawan keluarga yang ditangani, menyebabkan dirinya fokus untuk menguatkan kembali sendi keluarga dengan menjadikan  ketahanan keluarga khususnya diJawa-Barat yang kini sudah sampai titik darurat.

Dirasa masih mampu salah satu Konsultan Keluarga di P2TP2A ini bersedia ketika diminta sebagai Fasilitator Motekar (Motivator Ketahanan Keluarga) BP3AKB Jawa Barat. Dan sebagai kader PKS perempuan yang pernah menjadi aleg DPRD Prov Jawa Barat, ini dilibatkan di Forum Konsultan Keluarga Nasional DPP PKS.

Gayung bersambut ketika Pemprov.Jabar ingin membekali para mubalighoh di Jabar dengan materi ketahanan keluarga maka Ani dengan Salimah Jabarnya dilirik untuk mewujudkan dan diajak bekerja sama. Program ini terwujud ditahun 2015 dengan menelorkan alumni mubalighoh sebanyak 520 orang.

Beruntung sang suami Drs.H.Bambang Setiawan,MM sangat memahami bahkan memberi dorongan penuh atas pilihan istrinya  berjihad dijalan dakwah dan juga bagian pengabdiannya  di masyarakat.  Tak jarang suami-istri ini berduet  mengisi kegiatan dari Training Keluarga bagi pasangan suami-istri maupun seminar seputar keluarga dan parenting.

Sikap suami ini dia imbangi dengan pelayanan prima. Dimana ketika dirumah dirinya sepenuhnya perhatian tertumpah pada suami dan anak.

Materi yang sering dia angkat tentang perlunya berbagi senyum tak sebatas retorika. Baginya akan lebih mudah menyelesaikan masalah jika dihadapi dengan tersenyum dan berlapang hati. "Senyum itu sodakahnya orang muslim, pengusir penyakit dan tak membuat wajah tak cepat nampak tua", begitu jelasnya ketika bincang-bincang menyunggung hal senyum yang jadi favoritnya yang selalu selipkan disetiap seminar motivasi.

Dan sosok nenek 4 orang cucu dan ibu dari 4 orang anak ini memang terbukti nampak awet muda karena tiap hari didopping dengan tilawah yang  baginya sebagai  obat lelah.
(Frieda Kustantina)




Sepuluh Perempuan yang Menginspirasi Reviewed by Frieda Kustantina on 05.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.