Top Ad unit 728 × 90

Pemantauan UN oleh Komisi D

Komisi D dan pihak sekolah
Pksbandungkota.com - Pekan ini (4-6 April) siswa SMA akan mengikuti Ujian Nasional (UN). UN tahun ini terbagi menjadi Ujian Nasional Berbasiskan Kertas Pensil (UNBKP) dan Ujian Nasional Berbasiskan Komputer (UNBK). Dalam rangka mengecek kesiapan sekolah dalam penyelenggaraan UN ini, Komisi D dengan didampingi oleh sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik), Dede Amar, melakukan pemantauan pada senin pagi (4/4). Pemantauan untuk UNBKP dilakukan di SMAN 14 yang merupakan tempat pendistribusian soal. Sementara untuk pemantauan UNBK dilakukan di SMAN 3, SMAN 5, SMAN 20 dan SMKN 5. Siswa yang mengikuti UNBK terbagi menjadi 3 shift, dikarenakan jumlah komputer yang belum memadai.

Setiap shift-nya diberikan waktu 2 jam untuk mengerjakan soal-soal tersebut. Hanya SMAN 3 dan SMAN 5 yang terbagi menjadi 2 shift saja di kota Bandung. 

Wakil ketua komisi D (Ir. Endrizal Nazar) menyayangkan UNBK dengan sistem 2 dan 3 shift ini dikarenakan kurangnya keadilan bagi siswa, karena siswa yang mengikuti giliran kedua dan ketiga bisa saja mendapatkan informasi seperti apa soal yang diujikan. Terlebih lagi sebagian besar soal bertipe sama hanya nomornya saja yang diacak.
Kami tetap mengharapakan UN berjalan dengan lancar diseluruh Indonesia dan para siswa mendapatkan hasil yang terbaik. (Ishma)
Pemantauan UN oleh Komisi D Reviewed by Hafizhotunnisa Ishmatullah on 18.02 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.