Top Ad unit 728 × 90

GPS Warga bersama DPC PKS Bandung Kulon, Gagas Gerakan Pilah Sampah di Rumah




BANDUNG - Ahad (3/4), sejak pagi para pasukan bersih yang terdiri dari Pasukan Peduli Sampah Kelurahan Cibuntu, Kader PKK Kelurahan Cibuntu dan segenap warga menyisir jalanan sekitaran Cibuntu dalam Gerakan Pungut Sampah. Gerakan yang merupakan turunan program pemerintah Kota Bandung ini digelar oleh DPC PKS Bandung Kulon bekerjasama dengan Lurah Cibuntu. GPS kali ini dilepas langsung oleh Lurah Cibuntu dengan disaksikan oleh Direksi Operasional PD Kebersihan Kota Bandung.

Antusiasme warga sangat luar biasa, bahkan sejak beberapa hari sebelumnya warga telah melakukan pemilahan sampah organik dan anorganik seperti yang dianjurkan panitia GPS. Hasil dari pemilahan tersebut, oleh warga ditukarkan dengan bingkisan berupa beras dari DPC PKS Bandung Kulon. Selain melakukan pemungutan dan pemilahan sampah, warga juga turut membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk komitmen untuk melakukan pengelolaan sampah di rumah masing-masing. Usai kegiatan GPS, warga pun dapat mengikuti pemeriksaan kesehatan dan berburu bazaar pakaian layak pakai murah yang disiapkan oleh panitia.



Selain Lurah Cibuntu dan Direksi PD Kebersihan Kota Bandung, turut hadir memberikan sambutan, Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedi Rusmawan, Anggota DPRD Kota Bandung dari Fraksi PKS Yudi Cahyadi, juga Camat Bandung Kulon Dadan Haeri Guratman.

Lurah dan Camat menyampaikan apresiasi dan harapannya akan kegiatan serupa agar terus dilaksanakan untuk menciptakan kebersihan di lingkungan warga Kota Bandung. (RD)
GPS Warga bersama DPC PKS Bandung Kulon, Gagas Gerakan Pilah Sampah di Rumah Reviewed by Riska Mardiana on 19.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.