FORMASI…Menggali dan Mengoptimalkan Potensi Diri Remaja Islam



Cinambo, 13/03/3016. Dalam kondisi sekarang ini, di tengah-tengah kehidupan remaja masa kini muncul berbagai macam problematika baik problematika individu/diri maupun social akibat dari mis-orientasi terhadap tujuan dan hakekat hidup sehingga pada akhirnya tidak sedikit para remaja terjerumus kedalam kehidupan yang menyimpang. Di sisi yang lain para remaja dihadapkan pada persoalan yaitu belum memiliki kompetensi yang cukup sebagai bekal untuk menghadapi tantangan kedepan, persoalan ini terjadi karena para remaja belum bisa menggali dan mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.

Karena kondisi yang demikian itu, maka Formasi (Forum Remaja Masa Kini) Cinambo bekerjasama dengan Rumah Pelangi, menyelenggarakan sebuah kegiatan Seminar yang diperuntukkan bagi para Remaja Islam dengan tajuk “Sukses Menggali & Mengoptimalkan Potensi Diri” pada Hari Ahad, 13 Maret 2016 di Masjid Abu Bakar, Cisaranten Wetan – Cinambo pada pukul 07.30 – 11.30 WIB dan Alhamdulillah dihadiri oleh 34 peserta remaja di lingkungan Cinambo.

Seminar ini mendatangkan 2 pemateri, yang pertama adalah Dedi Hermawan S.Psi, MM, CPRHRM seorang trainer dari Trustco. Dalam materinya beliau menekankan bahwa kesuksesan akan muncul apabila kita mampu mengoptimalkan potensi yang kita miliki baik fisik, akal dan hati.

Pemateri kedua adalah Hamidah Muniroh seorang Ilustrator Kartun Muslimah di mana di usia yang sangat muda telah memperoleh banyak kesuksesan. pada kesempatan ini menyampaikan success story beserta kiat-kiat yang dilakukan untuk memotivasi para peserta.

Panitia kegiatan ini mengharapkan agar kegiatan ini sebagai sebuah awal dan akan berlanjut dengan kegiatan-kegiatan yang lebih focus dan konkret. Disamping sebagai ajang silaturahmi para remaja muslim di lingkungan cinambo juga menjadi wadah bagi remaja muslim dalam menggali dan mengoptimalkan potensi diri yang dimiliki agar melejit menjadi pribadi-pribadi sukses baik dunia maupun akhirat. (bap-cinambo)

Posting Komentar

0 Komentar