Top Ad unit 728 × 90

Pantauan Aher Maulid Nabi & Misa Natal 2015: Aman


KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol Muhammad Taufik memantau keamanan prosesi Misa Natal di beberapa Gereja di kota Bandung, Kamis (24/12) malam.

Sejumlah Gereja yang dipantau diantaranya, Gereja Katolik Katedral Santo Petrus, dan Gereja Katolik St. Laurentius, yang juga turut menijau jalannya hari besar keagamaan saat itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Panglima Kodam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasodjo, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol AR Yoyol, dan sejumlah aparat lainnya.

Aher mengatakan bahwa aparat TNI, Polri sudah tersebar di seluruh tempat untuk mengamankan jalannya acara–acara terkait dengan malam Natal tersebut. Tak hanya malam Natal, Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di sejumlah daerah di Jawa Barat pun terpantau aman.

Menurutnya seluruh rekayasa pengamanan, tata cara pengamanan yang sudah dan sedang dilakukan, semua ada pada posisi aman, nyaman, tanpa gangguan apapun. Bahkan dirinya yakin, umat beragama di Jawa Barat mempunyai tingkat kedewasaan, dan toleransi yang tinggi, sehingga sudah pasti aman.

Namun dari keamanan yang ada, menurut pantauannya, Aher tetap menghimbau seluruh masyarakat Jawa Barat untuk terus waspada menjaga keamanan, kenyamanan, juga ketertiban bagi diri dan lingkungannya sendiri.

“Kalau yang sampai pada saya sebagai Pemerintah Daerah, sebagai user dari semua laporan–laporan keamanan, Alhamdulillah tidak ada apa–apa, semua berjalan dengan baik. Karena seperti kita ketahui, Jawa Barat mah aman–aman terus kan. Pilkada aman, coba Pilkada paling aman diantara provinsi–provinsi yang ada. Nah sekarang pun Insya Allah prosesi Natal pun, apa lagi berdekatan dengan Maulid Nabi kan. Kan Kamisnya Maulid Nabi, Jum’atnya hari Natal, kan berdekatan banget. Tentu kita sangat yakin umat sudah sangat dewasa, toleransi di Indonesia sudah jadi gurunya Internasional,” papar Aher.

“Harapan kita semuanya, seluruh warga masyarakat khususnya, tentu Indonesia secara umum, harapannya kita terus jaga keamanan, terus jaga kenyamanan, ketertiban, kamtibmas kita jaga, sehingga umat Islam dengan Maulid Nabinya berjalan dengan baik, umat kristiani dengan Natalnya berjalan dengan baik, dan seluruh umat beragama berjalan dengan sebaik-baiknya dalam melaksanakan aktivitas keagamaannya maupun aktivitasnya sehari – hari sebagai warga bangsa,” ungkapnya.

Sementara Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Muhammad Taufik mengatakan bahwa jajarannya akan siaga memantau setiap kegiatan terkait Natal ini di seluruh gereja di Jawa Barat hingga tengah malam.

Sejauh ini, Ia pun mengklaim semua kegiatan yang ada berjalan lancar dan aman. Karena sejak tahap awal pihaknya telah melakukan sterilisasi di setiap Gereja oleh anggota Brimob Polda Jawa Barat. Ia pun bersyukur dua hari besar keagamaan (Maulud Nabi dan Natal) berjalan aman.

“Kita memantau kesatuan kewilayahan, Polres jajaran Polda Jawa Barat. Sampai saat ini, setiap kegiatan Kebaktian, sampai mungkin nanti malam ini sampai jam 24.00. Sampai dengan saat ini seluruh Gereja yang di Jawa Barat melaksanakan Misa Kebaktiannya dengan aman tidak ada permasalahan tidak ada gangguan. Karena kita juga sejak awal sudah melakukan tahapan pengamanan, yaitu sterilisasi di tiap-tiap gereja oleh anggota Brimob Polda Jawa Barat di seluruh Gereja yang akan melaksanakan Misa Natal dan kita bersyukur perayaan Natal sampai saat ini berjalan aman," kata M. Taufik.
Pantauan Aher Maulid Nabi & Misa Natal 2015: Aman Reviewed by alimoel soekarno on 10.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.