Top Ad unit 728 × 90

Rute menuju Cikole, jalur Utama dan Alternatif

DPD PKS Kota Bandung

DPD PKS Kota Bandung akan mengadakan acara penutup dari rangkaian Ansyithah Ramadhan 1436 H. Pada tahun ini acara akan dihelat di Areal Hotel Sindangreret II Cikole Lembang. Bagi Kader yang kesulitan untuk menuju ke tempat acara, Tim Humas DPD berusaha memberikan petunjuk arah sehingga kader PKS dapat mudah sampai di lokasi acara.

Jalur Utama

Biasanya orang yang akan berangkat ke Lembang dari Kota Bandung akan melalui jalur ini, dimulai dengan Jalan Setiabudhi hingga terminal Ledeng. Kemudian Jalan Raya Lembang yang memiliki kelok-kelok khas menuju daerah dataran tinggi. Hati-hati ada beberapa titik yang memiliki kelokan agak tajam, biasanya kendaraan mulai pelan-pelan melewatinya.

Setelah sampai di Kota Lembang, perjalanan disambung dengan melalui Jalan Tangkuban Perahu hingga sampai Balai Pengembangan Benih Holtikultura dan Tanaman. Setelah itu, kendaraan diharapkan pelan-pelan karena lokasi Hotel sudah dekat, letaknya ada dikiri jalan.

Kekurangannya adalah, jalur ini begitu padat disaat hari libur, diharapkan untuk berhati-hati dan bersabar karena mulai di jalan Setiabudhi sudah menampakkan macet atau padat merayap.

Jalur Alternatif

Ada dua jalur alternatif yang bisa dilalui, dua jalur tersebut dimulai dari terminal Dago. Jalur alternatif yag pertama masuk ke daerah Jajaway yaitu di Jalan Citra Green Dago. Jalur ini melewati komplek perumahan Citra Green Dago, SMP Sekolah Alam Bandung dan Singapore International School. Kontur jalan menurun kemudian terus menanjak hingga bertemu jalan Punclut Cidadap. Belok kanan menuju Pondok Madani, pelintas diharap berhati-hati saat sampai di Pondok Madani, karena jalannya terlalu curam untuk dilintasi, kondisi kendaraan haruslah prima agar rem dan kopling berfungsi dengan baik.

Setelah menanjak jalan mulai menurun kembali serta menyempit karena memasuki perumahan penduduk, pelintas sudah sampai didaerah Lembang, tinggal menuju jalan Tangkuban Perahu. Tidak disarankan apabila pelintas motor mengangkut tumpangan lebih dari satu atau mobil yang tidak prima, karena sering terjadi rem blong atau kopling yang panas.

Jalur alternatif yang kedua, dari terminal Dago juga agak kedepan dan bertemu Jalan Dago Bengkok. Jalan sangat curam tapi hanya sebentar karena diatas mulai mendatar. Nanti ketemu tanjakan berikutnya yang lumayan curam tapi pendek tidak panjang seperti di Jajaway tadi. pelintas akan bertemu dengan pertigaan menuju Maribaya, ambil kekiri menuju pasar Lembang. Memutar arah melalui Kota Lembang dan kembali ke Jalan Tangkuban Perahu.

Demikian ulasan rute menuju Hotel Sindangreret II, Lokasi Silaturahim Akbar 1436 H DPD PKS Kota Bandung.
Rute menuju Cikole, jalur Utama dan Alternatif Reviewed by alimoel soekarno on 16.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.