Top Ad unit 728 × 90

Sungai Cikapundung meluap, banjir masih belum surut.


Setelah beberapa hari diterjang banjir, beberapa wilayah di Kabupaten Bandung bersiap kala banjir mulai surut. Kecamatan Baleendah yang mengalami banjir yang cukup parah kini mulai bernafas lega, genangan air sekarang sudah mulai turun dan diharapkan esok hari juga semakin lebih baik.

Namun ancaman banjir masih belum berakhir selama masih ada guyuran hujan di hulu dan hilir Bandung. Kemarin sore Sungai Cikapundung mengalami kenaikan debit air yang cukup signifikan, kondisi ini mengkhawatirkan dan bisa mengakibatkan luapan di hilir sungai yaitu di Kabupaten Bandung. Seperti dilaporkan di Braga, Kecamatan Sumur Bandung sungai Cikapundung hampir saja meluap kerumah-rumah warga. Warga khawatir luapan sungai Cikapundung membuat kerusakan di sepanjang bantaran sungai seperti yang pernah dialami warga Sumur Bandung dimana beberapa rumah warga ambrol terkena hantaman banjir.

Sebaliknya di Kabupaten Bandung, bila banjir masih belum bisa surut maka akan ada beberapa ancaman kesehatan dan sosial bagi warga. Dari sisi kesehatan biasanya timbul ISPA yaitu semacam sesak nafas, ditambah lagi penyakit kulit akibat terlalu lama bersentuhan dengan air.

Relawan-relawan PKS Kabupaten Bandung, senantiasa siap siaga dalam membantu warga. Warga sangat terbantu dengan para relawan yang berkeliling membagikan makanan dan mengevakuasi pada korban bencana banjir.
Sungai Cikapundung meluap, banjir masih belum surut. Reviewed by alimoel soekarno on 11.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.