Top Ad unit 728 × 90

Kampung Berkebun, Aktivitas Hari Libur Yang 'Menghasilkan'


BANDUNG -- Empat bulan sudah kegiatan kampung berkebun resmi digalakkan di Kota Bandung. Ada 151 Rukun Warga di seluruh Bandung yang dirancang akan mengikuti kegiatan ini. Berawal dari mimpi mengubah pola hidup masyarakat, program Pemkot ini semakin lama semakin membudaya di kalangan warga.

Ahad (31/8) pagi tadi, puluhan warga di RW 12 Dago mengikuti kegiatan kampung berkebun yang difasilitasi oleh Pemkot melalui Dinas Pertanian Kota Bandung. Kegiatan utama yang dilakukan tentu berkebun. Di samping itu untuk meningkatkan kas kampung berkebun, warga melakukan kegiatan tambahan seperti seni melipat kertas dan memanfaatkan botol bekas untuk diolah menjadi benda berguna yang baru.

Hingga kini program Walikota-Wakil Walikota Bandung Ridwan Kamil dan Oded M Danial ini masih dalam tahap distribusi sarana dan prasarana. Sedikit demi sedikit, warga Bandung diajak untuk terbiasa menanam dan memanen dari kebun di rumahnya sendiri. Prinsip program ini adalah memanfaatkan saranan non lahan (tanah) untuk berkebun. Dengan pemanfaatan ini, diharapkan warga Bandung bisa memenuhi sebagian kebutuhannya akan sayur secara mandiri. Selain itu, program ini merupakan implementasi dari jargon Bandung Sehat, salahsatu target capaian Bandung Juara. (RD)
Kampung Berkebun, Aktivitas Hari Libur Yang 'Menghasilkan' Reviewed by PKS Bandung on 13.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.