Top Ad unit 728 × 90

Wakil Walikota Oded MD Melepas Donor Darah 100 Kali

Sebanyak 70 pendonor darah dari Kota Bandung akan menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela Tahun 2013 dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada 18 Desember nanti di Jakarta. Mereka diganjar penghargaan karena telah mendonorkan darahnya lebih dari 100 kali.

"Penghargaan ini bukan hanya sekadar apresiasi terhadap para pendonor darah sukarela 100 kali, namun juga sebagai ajakan bagi masyarakat lainnya untuk lebih peduli kepada tugas-tugas kemanusiaan," kata Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial di Ruang Serbaguna Plaza Balai Kota Jalan Wastukancana, Kamis (12/12/2013)

Saat melepas pendonor, Oded didampingi Ketua PMI Jabar Caca Kuswara, Ketua PMI Kota Bandung Ade Kuswanto, dan Ketua Umum Bulan Dana PMI Atalia Ridwan Kamil.

Menurut Oded, jumlah pendonor tersebut sebagian kecil dari total 950 orang pendonor se-Indonesia, termasuk 116 orang lainnya dari Provinsi Jawa Barat. Untuk menjadi seorang pendonor, bukan hanya diperlukan kondisi fisik prima, tapi juga keberanian di tusuk jarum, konsistensi donor dan semangat keperdulian terhadap sesama.

"Penghargaan ini tidak berlebihan, mengingat syarat yang begitu berat untuk menjadi donor lebih dari 100 kali. Tidak semua orang memiliki kemauan dan kemampuan menjadi donor. Pendonor itu pahlawan kemanusiaan dan tidak berlebihan pula apabila diberikan penghargaan setinggi-tingginya," jelasnya.

Oded menuturkan, para pendonor sangat layak disebut pahlawan karena keperduliannya terhadap sesama yang rela berkorban secara fisik dan mental demi kepentingan orang lain.

"Jadi pahlawan tidak harus lahir dari pejuang yang mengangkat senjata dan mengusir penjajah, pahlawan tanpa tanda jasa bagi seorang guru yang mencerdaskan kehidupan bangsa, tetapi pendonor juga. Mudah-mudahan penghargaan ini menginspirasi masyarakat untuk menjadi pahlawan dalam bidang lainnya," tandasnya. [rni]

Sumber : inilah.com 

Wakil Walikota Oded MD Melepas Donor Darah 100 Kali Reviewed by PKS Bandung on 14.07 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.