Top Ad unit 728 × 90

Punya Masukan Layanan Publik? Tweet @aheryawan

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan mengoptimalkan media sosial 'Twitter' untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat. Aktivitas tersebut diyakini mampu menjalin komunikasi dengan cepat antara masyarakat dan Gubernur Jawa Barat.

Akun twitter pribadi Ahmad Heryawan di alamat akun @aheryawan telah diikuti 104.021 pengguna Twitter. Sedangkan akun tersebut telah mengikuti 409 pengguna Twitter dengan 10.474 tweet yang kebanyakan menjawab keluhan-keluhan warga.

Senin (22/10/2013) malam, Heryawan telah membuka dialog dengan warga melalui akun Twitter-nya. Dalam dialog tersebut, beberapa warga yang memiliki akun Twitter memberikan usulan serta masukan mengenai proses pemmbangunan di Jawa Barat.

Terkait dialog yang digelar dari pukul 18.30 hingga 19.30 WIB Heryawan ingin melihat ada apa saja yang terjadi di masyarakat Jabar. Pasalnya, saat ini sebagian besar warga sudah bisa melakukan akses melalui sistem IT.

"Mulai kemarin kita sepakat membuka dialog lewat Twitter," kata Heryawan kepada wartawan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/10/2013).

Ke depan, dialog tersebut kemungkinan akan dilakukan secara rutin. Pria yang akrab disapa Aher ini berjanji akan melakukan dialog secara langsung dan terbuka dengan masyarakat.

"Undangan dialog terbuka ini, nantinya akan disampaikan pula melalui akun Twitter. Ya semacam kopi darat. Misalnya 200 pendaftar pertama kita ketemu langsung di Gedung Sate untuk dialog langsung," tutur Aher.

Heryawan mengaku, dengan teknologi twitter, pihaknya ingin membuka ruang dialog ke masyarakat dari arah manapun untuk dijadikan masukkan bagi pembangunan Jabar ke depan. Aher mencontohkan, ada laporan dari masyarakat kalau di kampungnya ada rumah yang sangat tidak layak bisa dilaporkan.

"Nanti laporan warga segera kita masukin ke program," tutur dia.

Selain itu, Heryawan mewajibkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemprov Jabar untuk aktif berdialog menggunakan media Twitter. "Misalnya ada warga yang mengeluhkan masalah pendidikan saya bisa langsung kirin ke akun Dinas Pendidikan," jelas dia. [rni]

S
umber :
http://www.inilahkoran.com/read/detail/2040473/punya-masukan-layanan-publik-tweet-aheryawan
Punya Masukan Layanan Publik? Tweet @aheryawan Reviewed by PKS Bandung on 08.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.