Gubernur Jabar pantau pengamanan misa gereja di Bandung


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama sejumlah unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Jawa Barat, seperti Kapolda Jabar Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya, Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Sony Widjaja memantau sejumlah Gereja di Bandung.

Heryawan ingin memastikan bahwa malam misa jelang Natal 2013 yang dilakukan umat kristiani bisa berlangsung aman dan tentram sesuai kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita bersama Kapolda, DPRD, Pangdam akan keliling memastikan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan merayakan misa, dan Insya Allah Jabar aman," kata Heryawan di sela-sela kunjungan ke Gereja Katedral di Bandung, Senin (24/12) malam.

Menurutnya dari segi pengamanan, petugas sudah sangat siap. Dia berharap ibadah kebaktian malam ini berjalan tentram.

"Pesannya, kita tentu hanya ingin menyampaikan atas pemerintah provinsi Jawa Barat mengucapkan selamat natal bagi umat kristiani," terangnya. Dia berharap makna misa bisa menghadirkan kehidupan damai dan sejahtera.

Dia juga berharap perayaan Natal tahun ini memberikan nilai sakral dan tata nilai di masyarakat. "Kita selalu sampaikan bahwa semua ada di Jawa Barat. West Java For All," ungkapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Kapolda Jabar Brigjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya mengaku sangat siap mengamankan titik-titik perayaan malam Natal di Jawa Barat. "Semua di wilayah Jawa Barat kita menyiapkan 283 pos pengamanan," katanya.

Angka itu disokong oleh 2.600 aparat gabungan dari kepolisian dan TNI. Sementara di Bandung sendiri ada sekitar 3.000 personel. Sebelumnya pihaknya telah melakukan penyisiran di beberapa gereja besar yang akan mengundang lebih dari 1.000 umat.

"Sejauh ini kondusif, kalau pun ada tidak ada yang menonjol," ungkapnya.

Rencananya unsur Muspida Jawa Barat akan mengunjungi beberapa gereja di Kota Bandung. Selain Katedral Bandung, mereka juga menyambangi Gereja Immanuel, GKI Maulana Yusuf.

*http://www.merdeka.com/peristiwa/gubernur-jabar-pantau-pengamanan-misa-gereja-di-bandung.html

Posting Komentar

0 Komentar