Aksi DPC Sukajadi Bagikan Ta’jil On The Board Setiap Hari

 

Ekspresi seorang kakek sesaat usai mengambil paket TOB


Pandemi tak menyurutkan Partai Keadilan Sejahtera untuk berbagi.  Puluhan paket ta’jil akan terpampang setiap sore sepanjang Ramadhan di depan Kantor DPC PKS Sukajadi, jalan Haji Yasin no 36, Kota Bandung.


Berbagi ta’jil dengan cara digantungkan, di pagar gedung Graha Sejahtera, menjadi pilihan dalam agenda Taj’jil On The Board (TOB). Setiap orang yang lewat bebas untuk mengambil makanan tersebut. TOB dilakukan mengingat kondisi masa pandemi yang tak boleh melakukan kontak langsung dengan orang lain.


“Alhamdulillah masyarakat merasa senang dengan agenda ini, bahkan sangat ditunggu-tunggu oleh mereka,” Ungkap Nuraeni yang merupakan PJ Bazaar dalam panitia Ansyitoh tahun ini.


“Kami sebagai bagian dari PKS merasa senang dalam melakukan kegiatan ini, meskipun di tengah kesibukan masing-masing,” Pungkas ibu dari lima orang anak ini.


Kalau di masa normal sebelum ada Cofid, penyebaran paket biasanya  dengan cara dibagikan di kawasan jalan Sukajadi dalam tajuk “Ta’jil On The Road (TOR)”, dan biasanya hanya 2 atau 3 kali dalam bulan Ramadhan. Namun kali ini DPC PKS Sukajadi yang diketuai oleh Ahyana, sengaja melakukan kegiatan ini menjadi agenda harian. 


“TOB ini dilakukan setiap hari, mengingat momentum keberkahan bulan suci, dimana Allah akan melipat gandakan pahalanya. Ini semata-mata agar syiarnya lebih terasa, sehingga kebermanfaatan program dan donaturnya juga biar lebih massif. ” Jawab Ahyana ketika disoal kenapa TOB ini dilakukan setiap hari.


Antusiasme warga Sukajadi selalu hadir setiap sore menjelang buka puasa.


Di tengah pandemi seperti saat ini, ternyata tak menjadi penghalang bagi PKS yang bertagline Bersama Melayani Rakyat, untuk terus berbagi. Semoga agenda tahunan yang dilakukan PKS Sukajadi ini bisa menginspirasi daerah lain di Indonesia. Karena kalau tak sekarang, kapan lagi bisa berbagi. 

“Manfaatkan keutamaan moment Ramadhan yang pahalanya besar dan melimpah. Mumpung ada kesempatan untuk berbagi dengan semangat melayani,” ungkap ketua ansyitoh Ramadhan, Yudi Junaedi.




Tiesna Sutisna

Reli Kota Bandung



 


Posting Komentar

0 Komentar