Top Ad unit 728 × 90

Asep Mulyadi Minta Dinas KUMKM Fokus Tingkatkan Pendampingan Bagi Pelaku Usaha


Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Kota Bandung menggelar kegiatan gathering fasilitas intermediasi akses pembiayaan UMKM bertemakan Intercooperactive 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh para Pelaku usaha dan Produsen Kota Bandung.

Asep Mulyadi bersama Dinas KUMKM saat membuka acara

Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi PKS Asep Mulyadi yang juga hadir diacara tersebut mengatakan, kegiatan ini positif bagi para pelaku usaha di Kota Bandung.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut dia, para pelaku usaha di Kota Bandung bisa meningkatkan level bisnisnya.

“Kegiatan ini harus bisa menjadi solusi bagi para pelaku usaha di Kota Bandung yang mengalami kesulitan dalam mengakses permodalan,” kata Asep saat mengikuti kegiatan, Rabu (18/9).

Karena dengan lancarnya permodalan, dia berkeyakinan para pelaku UMKM ini akan mampu meningkatkan bisnisnya.

“Terus meningkat dari mikro menjadi kecil dan kecil menjadi menengah,” ungkapnya.

Politisi PKS ini pun menambahkan, peran Dinas KUMKM Kota Bandung harus terus ada peningkatan dalam pendampingan dan kegiatan yang lebih substantif untuk para kreatif warga kota Bandung.

Asep Mulyadi bersama para pelaku usaha Kota Bandung

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Atet Dedi Handiman menjelaskan, kegiatan ini sengaja dibuat sebagai sebuah media, dimana para pelaku usaha yang ada di Kota Bandung bisa mengungkapkan berbagai keluhan dan permasalahan dalam mengakses permodalan.

“Jadi memang kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan solusi bagi para pelaku UMKM yang Memiliki permasalahan dalam mengakses permodalan,” katanya.

Selain itu juga menurut dia, kegiatan ini memberikan pelatihan dalam memanage dan mengelola administrasi keuangan, sehingga nanti ketika ada survey bisa lolos dan layak untuk diberikan bantuan modal.

 “Anggaran dari dinas sangat terbatas, nanti kita akan dorong kerja sama dengan beberapa lembaga keuangan,” katanya.







(Ahmad Farid Fakhrullah)

Asep Mulyadi Minta Dinas KUMKM Fokus Tingkatkan Pendampingan Bagi Pelaku Usaha Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 21.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.