Top Ad unit 728 × 90

Youth Festival, Acaranya Pemuda Zaman Now


Youth Festival berhasil menggebrak area Sport Hall Jawa Barat Arcamanik, Ahad (19/11). Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 hingga pukul 16.30 diprakarsai oleh Gema Keadilan dan Garuda Keadilan, serta didukung oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat.

Pada sesi 1 dimeriahkan oleh kesenian berupa karinding, angklung, tari topeng, pencak silat dan pentas musik yang dibawakan pembawa acara dengan interaktif, lucu dan menggelitik.
Sesi 2 dibuka dengan penampilan band serta aksi drumlight yang menarik. Selain itu juga lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh 4727 orang membuat suasana semakin hidup, menggema seantero Sport Hall, sangat menggetarkan.
"Pemuda harus menjadi kebanggaan bagi orangtuanya. Pemuda harus siap menjadi pahlawan di setiap zaman dimana ia berada, seperti yang dilakukan oleh nabi Ibrahim ketika menghancurkan berhala-berhala yang menjadi sembahan oleh kaumnya." Papar H. Didi Sukardi, SE ketua Gema Keadilan Jawa Barat dalam sambutannya.

Sambutan juga diberikan oleh ketua panitia Youth Festival dan ketua penasehat Garuda Keadilan. Tak lupa juga calon Wakil Gubernur Jawa Barat sekaligus ketua Dewan Pembina Gema Keadilan Jawa Barat, Ahmad Syaikhu (Asyik) yang tak hanya memberi sambutan tapi menghibur dengan membawakan sebuah lagu berjudul Jawa Barat.

Acara ditutup dengan ikrar dari para pemuda-pemuda seluruh Jawa Barat yang bersama-sama menyatakan Ikrar Pemuda untuk berjuang membangun serta memimpin Jawa Barat dan Indonesia dengan baik untuk masa depan nanti. Di penghujung acara, semua orang berdiri dan menyanyikan lagu-lagu Shoutul Harokah sambil mengibarkan bendera merah putih.
Meski guyuran hujan cukup deras tapi tidak menurunkan semangat ribuan pemuda dari pelosok Jawa Barat itu. Sehingga acara ini berhasil memberikan kesan bahwa semangat pemuda masa kini masih berkobar untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

(Ishma)
Youth Festival, Acaranya Pemuda Zaman Now Reviewed by Ipah Abiba on 06.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.