Top Ad unit 728 × 90

PKS Sukajadi Gandeng Musisi Jalanan Dalam Tebar Tajil


Ada yang berbeda dalam tebar tajil on the road tahun ini. Kehadiran musisi jalanan yang tergabung dalam Kelompok Penyanyi Jalanan ELANG, ikut memeriahkan suasana sore (11/6/2017) di jalan Sukajadi seberang RS Hasan Sadikin Bandung. Keberadaan mereka selain menghibur, juga membuktikan  bahwa mereka yang kerap termarjinalkan,sesungguhnya memiliki talenta yang perlu perhatian. Ada yang unik dari mereka,ketika dengan lantangnya menyerukan gema takbir. Salah seorang personil dari mereka bilang,, “PKS tuh ciri khasnya Takbir.... Allahu Akbar”.

Selain kehadiran musisi jalanan, hadir pula Kompol Hendratmo, kapolsek Sukajadi dari jajaran Polresta kota Bandung. Beliau bukan melakukan pengamanan lalu lintas saja, tapi ikut berperan membagikan makanan untuk mereka yang lewat di jalanan. Sebuah kejadian unik,  kalau biasanya pak polisi memeberhentikan kendaraan untuk razia, saat itu justru ikut andil bagian dalam tebar tajil yang berjumlah  2847 paket  tersebut.

Tajil On The Road kali ini, dipusatkan di dua titik yang berbeda. Selain di jalan Sukajadi yang terkenal sering macet, juga di jalan Cipaganti persis di perempatan lampu merah Pom Bensin Cipaganti. Dipilihnya dua tempat ini, karena volume orang yang melintas cukup banyak, sehingga pembagian tebar tajil lebih terfokus dan memudahkan mereka yang sedang berada dalam perjalanan. Sehingga tak heran, dalam durasi kurang dari satu jam, paket tajil yang murni dikumpulkan dari para kader ini, ludes berpindah tangan pada penerima.

Agenda tahuanan ini, yang terus berlangsung setiap tahun,  seakan menjadi trade marknya Partai Keadilan Sejahtera. Betapa tidak, kalau dikalkulasikan seluruh Indonesia, sumbangsih PKS berupa tajil sepertinya layak  mendapat rekor MURI, untuk sebuah organisasi. Di Bandung saja tersebar 30 DPC, Rata-rata setiap DPC mampu mengumpulkan 2000 paket, yang kalau dikalikan Rp.5.000  saja sudah Rp. 300.000.000. Itu baru kota Bandung. Sementara daftar dpc seluruh Indonesia, sekitar 6793. Sehingga dua triliyun lebih, yang disumbangkan kader PKS dalam rangka berkhidmat untuk rakyat.


Dalam acara TOR ini, ketua DPC PKS Sukajadi, Agus Salim, dalam arahannya beliau menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupkan apresiasi para kader,  yang merasa harus tampil di tengah-tengah masyarakat sebagai bukti, bahwa PKS peduli sesama dan selalu ingin berkhidmat untuk rakyat. Dilanjutkan tausiyah dari anggota dewan utusan Dapil 1 Ir. Endrizal Nazar. Beliau menukil sebuah hadist Nabi, yang menyebutkan bahwa pemberian tajil ini mendapatkan pahala yang sama dengan orang berpuasa yang kita berikan untuk berbuka. (Tiesna)

PKS Sukajadi Gandeng Musisi Jalanan Dalam Tebar Tajil Reviewed by Ipah Abiba on 11.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.