Top Ad unit 728 × 90

PEMIMPIN YANG BISA MERANGKUL MASYARAKAT

Mang Oded


Untuk meningkatkan Ukuwwah Islamiyah, Kota Bandung memiliki visi, Bandung yang Unggul, nyaman dan sejahtera. Maksudnya yaitu Unggul akidahnya, nyaman agamanya dan Sejahtera lahir batin kehidupannya. 

Hal tersebut dikemukanan oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat memberikan tausiah pada acara Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM - DMI) Kecamatan Se Kota Bandung, di Masjid Agung Ukkuwah Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (28/3/2017). 

Lanjut Oded menyampaikan, untuk meningkatkan ukkuwah islamiyah, diperlukan pemimpin yang bisa merangkul masyarakatnya. 

Wakil Wali Kota mengutip dalam Al Quran, Surat Al Anbiya ayat 73 yang artinya.

"Kami telah menjadikan mereka itu sebagai pemimpin pemimpin yang memberi petunjuk dengan perintah kami, dan telah kami wahyukan kepada meraka mengerjakan kebijakan, mendirikan sembahyang, menunaikan zakat dan hanya kepada kamilah mereka selalu menyembah,"

Ditambahkan Oded, maka dapat disimpulkan bahwa sebagai pemimpin itu harus memiliki kebijakan yang bisa merangkul masyarakatnya agar pembangunan menciptakan hasil yang baik.

"Oleh karena itu menjadi pemimpin tidak boleh sombong, bersikaplah sopan dan santun kepada warga. Insya Allah jika sikap itu ada dalam diri pemimpin maka wilayahnya akan makmur dan sejahtera,"tutur Oded. 

Lanjutnya, dalam surat Al Anbiya 73 pun dikatakan, pemimpin itu harus memberikan edukasi, membina dan mengarahkan, sehingga Allah memberikan ilham kepada pemimpin yaitu Finnal Khoirro artinya gagasan Positif. 

"Alhamdulilah dengan gagasan gagasan tersebut, kota bandung sekarang ini menjadi baik, pembangunan kapital saat ini lebih baik tidak lupa juga pembangunan sosialnya, ada magrib mengaji, ayo bayar zakat dan solat berjamaah hal ini kita seimbangkan agar kota bandung dalam pembangunannya merata,"ujar Oded.

Lanjutnya, mengenai pelantikan BKMM itu sebagai upaya perkembangan umat islam yang berkualitas. 

"Maksudnya berkualitas jadi majelis taklim itu bisa memberikan edukasi mengenai agama islam. Tidak hanya dalam ceramah saja, namun Al Quran pun perlu dipahami,"ujarnya. 

Oded berharap, kedepan bisa berkumpul tidak hanya pada acara pelantikan saja, namun dalam kegiatan pengajian rutin setiap BKMM seluruh kecamatan se Kota bandung bisa berkumpul. 


"Insya allah kebersamaan kita bisa bersienergi, sehingga nilai keislaman di Kota Bandung semakin baik,"pungkasnya. 
PEMIMPIN YANG BISA MERANGKUL MASYARAKAT Reviewed by Ipah Abiba on 13.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.