Top Ad unit 728 × 90

Ustadz Tate : Bagaimana Islam tanpa politik?



Bandung (Ahad, 19/06/16). Dalam talkshow TOP 14+ Yugi membuka cakrawala pemikiran peserta dengan beberapa pertanyaan yang menggelitik, diantaranya "apakah politik itu kotor?", "apakah politik itu hanya untuk orang dewasa saja?"

Ustadz Tate melempar pertanyaannya pula kepada peserta "bagaimana Islam tanpa politik?" jawabannya menurut beliau salah pertanyaan semacam itu, karena Islam itu adalah sesuatu yang lengkap mengajarkan segala urusan termasuk politik. Makanya Islam itu "Syamil" yaitu konprehensif atau menyeluruh.

Kalau ada yang menyebut Politik itu kotor, jawabannya adalah tergantung siapa yang menggunakannya, sama dengan bisnis yang acapkali disebut kotor. Jangankan hal tersebut, senipun bisa menjadi kotor, karena ada yang menganggap Pornografi adalah bagian daripada Seni.

Para penjajah dahulu menjauhkan umat Islam dari berpolitik dengan melabeli politik yang kotor dan pusat Islam disterilkan dari kegiatan politik, dan hari ini yang mengkampanyekannya adalah orang-orang yang anti Islam dan adapula aktivis Islami yang mengharamkan politik dalam pemilihan umum. Dan akibatnya bisa dilihat di Jakarta.

Terakhir Ustadz Tate mengutip perkataan dari Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah bahwa dianjurkan untuk berpolitik untuk mendekatkan diri kepada Allah swt. Dan pernyataan kedua dari Al-Gazhali bahwa agama dan politik seperti kembaran tidak bisa dipisahkan.
Ustadz Tate : Bagaimana Islam tanpa politik? Reviewed by alimoel soekarno on 10.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.