Top Ad unit 728 × 90

Ini Bukan di Film, Ini di Bandung!


bandung command center
"Kereeeeen pisaaaann, kaya di film film." komentar Sumayyah. Hal serupa juga diungkapkan oleh Damai, "Pertama masuk Command Center kayak di film-film, bagus banget, nyaman, dan mantap abis." "Subhanallah keren banget, kirain luar negeri aja yang punya teknologi kaya gini." ujar Novi.
Itulah beberapa komentar dari peserta acara TOP 14+ saat memasuki ruang Bandung Command Center. Salah satu rangkaian kegiatan TOP 14+ ialah melihat Bandung Command Center. Sebuah ruangan yang berfungsi sebagai pusat pengendali kegiatan di kota Bandung, terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik. Bahkan mampu mendeteksi ketika ada warga yang membutuhkan pertolongan dan dapat dilacak dimanakah posisi terakhirnya agar bisa disampaikan ke keluarganya. Dalam ruangan ini juga lalu lintas kota Bandung dapat kita amati dari beberapa titik persimpangan. Walaupun untuk sejauh ini fungsi Bandung Command Center baru terkait dengan Command Room dari SKPD-SKPD yang ada di kota Bandung. Sebagai contoh, Command Room yang terdapat di Kecamatan Sukajadi yang juga sudah beroperasi sejak bulan februari. Sehingga fungsi utamanya baru terbatas pada pelayanan publik ketika masyarakat merasa kurang mendapatkan pelayanan dari SKPD-SKPD terkait. Bandung Command Center sendiri bertempat di salah satu ruangan Balaikota Bandung.
Ternyata mereka juga memberikan harapan yang besar untuk kemajuan kota Bandung dengan adanya Bandung Command Center. "Kedepannya semoga Command Center menjadi pusat pengendali sesuai namanya, semua fungsinya dapat digunakan sebaik mungkin sehingga produktivitas Bandung semakin meningkat." Ujar Kholid. Sementara wafa berkomentar, "Dengan adanya Bandung Command Center ini saya berharap warga Bandung bisa lebih sejahtera dan merasa aman di Bandung. Pemkot pun bisa dengan optimal melayani warga dan memecahkan masalah yang ada di sekitar Bandung." (ishma)
Ini Bukan di Film, Ini di Bandung! Reviewed by Hafizhotunnisa Ishmatullah on 16.38 Rating: 5

2 komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.