Oded MD Meresmikan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)



Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Senin (25/04/2016) di SMA 8 Bandung Jalan Solontongan No. 3 Bandung.

 Tujuan dari kegiatan O2SN adalah meningkatkan kebersamaan sesama siswa SMA/SMK se kota Bandung dan seluruh Indonesia, meningkatkan kararakter jujur disiplin dan nila-inilai juara sesama siswa dan antar sekolah khususnya di kota Bandung, ,meningkatkan pembinaan sehat jasmani dan rohani, memberikan sarana untuk pengembangan bakat siswa pada bidang olahraga, mempersiapkan atlet atlet SMA/SMK kota Bandung untuk selanjutnya mengikuti kegiatan olimpiade tingkat Provinsi JawaBarat.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa cabang olahraga yaitu, bulutangkis, karate, pencak silat, tenis meja, catur, renang dan bola volly. O2SN diselenggarkan di beberapa tempat  kota Bandung selain di SMAN 8 diantaranya, GOR Pajajaran, GOR Lodaya, SLBN Cicendo dan GOR Persada Bandung. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin nasional yang dilakukan dari tingkat Sekolah, Kota, Provinsi, Nasional maupun tingkan Internasional.

Pada kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Bandung memberikan masukan kepada siswa/siswi yang telah menjadi perwakilan dari setiap sekolah.

“semangat terus untuk anak-anakku, junjung terus sportivitas dalam pertandingan nanti Baik peserta ataupun untuk wasit ”, ujarnya.

Oded M. Danial menambahkan, kegiatan ini merupakan sarana untuk membangun persatuan diantara kita. Oleh karena itu, saya ingin dalam penyelenggaraan nanti khususnya kepada para peserta hindari dan buang jauh-jauh sikap egoisme.

“saya harap jadikanlah momentum dalam penyelenggaaraan O2SN hari ini untuk jadi sarana silaturahmi kita”, pungkas Oded dalam sambutannya, sekaligus meresmikan acara ini.

Pembukaan O2SN ini dimeriahkan oleh alunan musik Rampak Gendang dan menampilkan beberapa bagian olahraga yang termasuk dalam olimpiade ini seperti catur, pencak silat dan karate.

Posting Komentar

0 Komentar