Top Ad unit 728 × 90

Antara Asli dan Oplosan

google

pksbandungkota.com - Kini sudah bukan berita terbaru lagi perihal alkohol oplosan, bahkan banyak yang akhirnya mati sia-sia karena konsumsi minuman keras oplosan. Ingin mendapatkan sesuatu yang murah, gampang dan cepat. Akhirnya mengambil jalan instan dengan membeli sesuatu yang tidak ori (baca : originial).
Begitupun dalam memperbaiki diri, jangan sampai kita berubah secara oplosan, dengan buru-buru ingin berubah dengan cepat dan langsung menjadi pribadi yang baik. Akhirnya karakter yang terbentuk pun menjadi tidak ori (baca : original), kita memaksakan suatu hal yang belum menjadi kebiasaan untuk jadi kebiasaan kita. Ibarat kita makan pedas, kita belum pernah makan pedas sekalipun, sekali nya mencoba langsung pedas level 5, tak heran jika akhirnya pencernaan kita mengalami kontraksi hebat dan akhirnya usus kita menjadi korban.
Sama halnya dengan introspeksi diri, jangan sampai perubahan diri kita membuat seseorang jadi menjauh karena perubahan kita yang drastis, perubahan pada diri kita, akan mempengaruhi lingkungan sekitar kita, jangan sampai ego kita mengalahkan akal sehat kita. Banyak orang yang merasa sudah berbuat baik tapi ternyata mereka menuruti hawa nafsu nya karena ingin disebut 'seorang yang baik'.
Ini bukanlah perkara kita tidak boleh berubah menjadi lebih baik, tapi janganlah terburu-buru, nikmati prosesnya, nikmati naik turun nya, agar saat kita terjatuh lagi, kita tak akan terperosok terlalu dalam. Hingga akhirnya kita bisa bangkit lebih segera dengan hasil yang ori (baca : original).
Karena mutiara yang kualitas tinggi pun berasal dari proses panjang dengan penuh ketekunan dan kesabaran, bukan dari proses cepat, terburu-buru dan instan. Wallahu'alam (Ipah)
Antara Asli dan Oplosan Reviewed by Ipah Abiba on 10.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.