Top Ad unit 728 × 90

Kondisi Gubernur dan Rombongan Aman




BANDUNG --  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan rombongan dipastikan aman dari Tragedi Mina 2015 yang setidaknya sudah menewaskan 220 haji se-dunia. 

Dalam pesan singkat pendek yang dikirim dari Sekpri Gubernur, Ade Sukalsah, rombongan dipastikan aman karena sudah melaksanakan ibadah melempar jumrah. 

"Namun kami sekarang ada di tenda yang dikarantina, sehingga belum ada informasi lanjutan yang lebih valid. Kami masih menunggu info resminya," katanya dari Arafah, Kamis (24/9/15) sore.

Setidaknya 310 orang telah tewas dalam kejadian berdesakan di ibadah haji tahunan, kata direktorat pertahanan sipil Arab Saudi.

Direktorat mengatakan setidaknya 450 jamaah lainnya luka-luka setelah terinjak jamaah lainnya yang berlangsung di Mina, di pinggiran kota suci Mekkah.

Belum ada laporan resmi korban tragedi Mina ini yang berasal dari Indonesia dan khususnya jamaah yang berasal dari Jawa Barat. Seperti diketahui Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan juga ambil bagian berhaji tahun ini.

Setelah Peristiwa jatuhnya Crane di Makkah beberapa waktu yang lalu, petugas penyelamat dari Indonesia lebih waspada karena tidak ada jaminan Jamaah Indonesia tidak menjadi korban.
Kasubag Informasi Kementerian Agama RI, Affan Rangkuti, mengatakan saat terjadinya tragedi Mina, jamaah haji asal Indonesia belum akan mengikuti lontar jumrah. Sebab menurut jadwal lontar jumrah untuk jamaah haji Indonesia baru akan dilaksanakan pada pukul 22.00 WIB.
"Menurut jadwal kita, jamaah Indonesia baru nanti malam masuk, karena mereka kan harus istirahat dulu, tapi kami enggak tahu kalau ada yang bergerak di luar jadwal," ujar Affan
Sampai saat ini, sambung Affan, pihaknya masih mencari tahu apakah ada jamaah haji Indonesia yang menjadi korban dalam insiden itu.
Kondisi Gubernur dan Rombongan Aman Reviewed by alimoel soekarno on 17.54 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.