Bawa Pesan Perdamaian, Angklung Pecahkan Rekor Dunia

PKS Kota Bandung - Parade Angklung Bandung


BANDUNG - Kamis (23/4), Sebanyak 25.000 orang berkumpul di Stadion Siliwangi Bandung, menggoyangkan serumpun anyaman bambu bernama Angklung, susul kedatangan para delegasi negara-negara peserta Konferensi Asia Afrika. Beberapa lagu dipersembahkan dalam penampilan kolosal itu, termasuk di dalamnya lagu 'We are the world' milik Michael Jackson.

Sejak pukul tujuh pagi kemarin, peserta telah tumpah ruah memenuhi Stadion Siliwangi. Hingga pukul sebelas siang, target peserta yang mulanya hanya 20.000 orang, ternyata tak mampu dibendung antusiasmenya, hingga berjubel menjadi 25.000 orang.

Acara super megah ini dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya. Angklung dipilih sebagai ikon utama dalam acara ini, karena sebelumnya di tahun 2010 telah ditetapkan menjadi Warisan Budaya Dunia atau The Intengible Heritage of Humanity dalam catatan UNESCO. Aher juga menambahkan, dengan permainan angklung ini, Indonesia khususnya Bandung hendak menyuguhkan pesan perdamaian dunia.

Dalam perhelatan yang digelar atas kerjasama Pemerintah Jawa Barat, Kota Bandung dan Saung Angklung Udjo ini, dimainkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Halo-Halo Bandung, serta Manuk Dadali. (RD)

Posting Komentar

0 Komentar