Ekonomi; Fokus Pengembangan Kader DPC PKS Batununggal

Apalah artinya sebuah organisasi tanpa usaha bersama mewujudkan kesejahteraan di dalamnya. Bahkan ada ungkapan yang menyebutkan, organisasi mesti-lah meningkatkan kapasitas diri anggotanya. Kapasitas yang meningkat ini pada akhirnya akan menjadi sumber daya yang fundamental bagi organisasi itu sendiri.

Menurut Keith Davis yang dilansir dalam laman wikipedia, organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uangmaterialmesinmetodelingkungan), sarana-prasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.

Sebagai sebuah organisasi, -yang menghimpun banyak anggota di dalamnya- Partai Keadilan Sejahtera berupaya menerjemahkan hal ini ke dalam area praktikal. Bersama PKS, para anggota dan simpatisannya harus berkembang. Hal inilah yang kemudian menjadi salahsatu fokus program yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Batununggal, Bandung. Peningkatan kapasitas ekonomi kader, inilah pola utamanya.

Untuk meluluskan niat tersebut, DPC PKS Batununggal di bawah pimpinan Dwi Syarief saat ini telah membentuk tim peningkatan ekonomi kader yang beranggotakan lima orang. Berkat kerjasama tim dan antusiasme kader, kini telah berjalan beberapa usaha kuliner milik kader. Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) sudah dimiliki kumpulan kader wirausahawan tersebut, hanya saja kendala tempat yang belum memadai masih menjadi masalah. 
Ke depan, menurut Dwi, target terdekat DPC PKS Batununggal adalah memiliki posko qurban milik kader yang melayani kebutuhan qurban khususnya bagi warga Batununggal. (RD-Alimoel)
PKS Batununggal Bandung
Pengembangan Ekonomi PKS Batununggal 


Berikut ini gambar beberapa usaha kuliner kader PKS Batununggal :


PKS Batununggal Bandung
Pengembangan Ekonomi PKS Batununggal 
PKS Batununggal Bandung
Pengembangan Ekonomi PKS Batununggal 
PKS Batununggal Bandung
Pengembangan Ekonomi PKS Batununggal