Top Ad unit 728 × 90

Bank Sampah Melejit, PKS Beri Penghargaan Pada Relawan


Sabtu (14/6) lalu, puluhan relawan penggiat program Bank Sampah PKS Kota Bandung berkumpul di aula DPD PKS Kota Bandung. Senandungkan Mars Bank Sampah, para relawan berbagai keceriaan setelah proses panjang perjalanan program yang telah dimulai sejak masa pemerintahan Dada Rosada ini.

Dalam acara silaturahim relawan bersama nasabah Bank Sampah PKS se-Kota Bandung, hadir pula Wakil Walikota Bandung, Oded M Danial. Ini merupakan event tahunan yang diadakan untuk mengevaluasi keberjalanan program Bank Sampah, serta berbagi pengalaman dan ajang pemberian penghargaan bagi para penggiatn Bank Sampah di seluruh unit se-Kota Bandung.

Bank Sampah ini telah menjadi program utama Bidpuan PKS sejak dua tahun terakhir. Program ini telah merambah seluruh kecamatan se-Kota Bandung. Terdapat sedikitnya seratus unit Bank Sampah yang berarti ada sedikitnya seratus RW yang telah mengikuti program tersebut. Tiap DPC yang membawahi banyak unit memiliki cara tersendiri dalam mengelola Bank Sampah ini. Ada yang memusatkan pengumpulan sampah dari warga di satu tempat, ada juga yang sampai mendatangi satu per satu nasabahnya untuk menjemput sampah. Dari sampah yang terkumpul, barulah para relawan yang merupakan pengurus Bidpuan PKS akan menjualnya kepada pengumpul sampah. 

Untuk mengapresiasi program yang terus berkembang ini, Bidpuan PKS Kota Bandung memberikan penghargaan atas perjuangan para relawan dan kesetiaan nasabah untuk terus menabung dengan sampah. Beberapa kategori diumumkan, diantaranya Unit terunik, Unit dengan jumlah nasabah terbanyak, hingga Unit dengan saldo tabungan terbanyak. Luar biasa sekali program Bank Sampah ini! Saldo terbesar yang diperoleh bahkan mencapai sebelas juta rupiah!

Program ini ternyata mendapat apresiasi dan sambutan yang luar biasa pula dari pemerintah Kota Bandung. Dalam beberapa kesempatan, program ini sejalan dengan kebijakan Walikota-Wakil Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Oded M Danial. (RD)
Bank Sampah Melejit, PKS Beri Penghargaan Pada Relawan Reviewed by PKS Bandung on 11.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.