Top Ad unit 728 × 90

Jabiru Tinggal Tunggu Izin Terbang




Pesawat rakitan siswa SMKN 12 Kota Bandung, Jabiru siap terbang Maret 2014. Saat ini pihak sekolah masih menunggu izin terbang dari Komandan Lanud Husien Sastranegera Bandung. Sementara izin dari Kementrian Perhubungan sudah mereka kantongi.


"Hasil koordinasi dengan Dan Lanud Husein, izin akan segera di keluarkan. Makanya kami menargetkan Maret ini Jabiru sudah bisa terbang perdana," ungkap Kepala Sekolah SMKN 12 Kota Bandung, Edy Purwanto kepada wartawan di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Jl. Ahmad Yani, Kamis (20/2).



Perakitan pesawat Jabiru ini dilakukan sejak Februari 2011. Saat itu anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 1 miliar. Yakni untuk membeli barang-barang pesawat, perakitan, dan untuk pajak beacukai. Anggaran pesawat tersebut berasal dari pemerintah pusat. Perakitan pesawat selesai sekitar Juli Februari di tahun yang sama.



"Sejak saat itu, pesawat sudah jadi. Namun belum bisa terbang karena terkendala izin. Izin belum keluar. Izin yang dibutuhkan dari kemenhub dan Danlanud Husein Sastranegara. Alhamdulillah skarang izin terbang dari kemenhub sudah ada, tinggal izin dari danlannud," tegas Edy.



Sumber: http://bandung.go.id








sumber: http://ift.tt/1keVvdP
Jabiru Tinggal Tunggu Izin Terbang Reviewed by PKS Bandung on 16.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.