13.209 KaderPKS JABAR ikut Pemilihan Raya Capres 2014

H. Tate Qomaruddin (Ketua DPW PKS JAwa Barat  dan H. Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat) berpose di depan KAntor DPD PKS Kota BAndung usai mencoblos dalam acara PEMIRA PKS untuk Capres 2014 
 

Bandung - Sebanyak 13.209 kader PKS di Jabar mengikuti Pemilihan Raya (Pemira) calon presiden (capres) RI periode 2014-2019. Jadwal pemungutan suara berlangsung serentak di seluruh Indonesia pada Sabtu 30 November 2013.

"Jumlah pemilih tersebut merupakan kader PKS di Jabar," jelas Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jabar Tate Qomaruddin.

Tate menyampaikannya kepada wartawan sewaktu jumpa pers di kantor DPW PKS Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (29/11/2013).

"Ada 62 TPS yang tersebar di seluruh Jabar. TPS itu tempatnya di masing-masing kantor DPD PKS. Teknisnya nanti satu pemilih boleh mencoblos lima calon dari 22 orang capres dari PKS," ucap Tate.

Lebih lanjut Tate menjelaskan, kegiatan Pemira ini merupakan program nasional yang dilakukan PKS guna memilih calon presiden RI dari kader PKS yang bakal diusung pada Pilpres 2014. "Pemira ini sebagai upaya PKS menyeleksi kader terbaik untuk dipersembahkan kepada masayarakat dalam pilpres nanti," ujar Tate.

Pemira diputuskan di Election Update ke-3 PKS di Jakarta pada 21 November lalu. Ada 22 kandidat capres PKS yang siap bertarung terbuka. Lima orang yang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat yaitu Presiden PKS Anis Matta, Ketua FPKS Hidayat Nurwahid, Gubernur Jabar
Ahmad Heryawan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, dan Menkominfo Tifatul Sembiring.

Posting Komentar

0 Komentar