Top Ad unit 728 × 90

Tarawih Perdana Gubernur Jabar dan Wagub di Pusdai

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan selamat menunaikan ibadah shaum 1434 H kepada seluruh masyarakat Jawa Barat, hal itu diungkapkannya saat menjadi khotib di hadapan ribuan jamaah di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Jawa Barat, Jl Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (10/7) malam, menandai tarawih perdana awal ramadhan.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, kami ucapkan, selamat menyambut Ramadhan 1434 Hijriah, selamat menjalankan ibadah shaum, semoga kita menjadi manusia yang bertakwa. Sebagai modal kita menuju kehidupan yang lebih baik, dunia akhirat," tegasnya, turut hadir Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Ketua DPRD Jawa Barat, Pangdam III Siliwangi, Sekda Jabar dan para pimpinan OPD Pemprov Jabar.

Lebih lanjut Heryawan menyatakan, bulan Ramadhan sejatinya disambut dengan gembira dan suka cita. Karena pada bulan inilah, pintu berkah, pahala dan ampunan dibuka selebar-lebaranya. Pahala sunah menjadi wajib dan pahala wajib diganjar 70 derajat lebih tinggi dibanding 11 bulan lainnya. "Andaikata manusi paham, maka pasti mereka inginkan seluruh bulan dijadikan seperti bulan ramadhan," ujarnya.

Dengan datangnya Ramadhan, menurut Heryawan, masyarakat harus meningkatkan kesalehan sosial dengan lebih peduli ke sesama. Sudah tentu kebersamaan menjadi hal yang utama dalam wujud saling berbagi kepada yang membutuhkan. "Ramadhan mengajarkan kita menjadi makhluk sosial dan mengasah kepekaan kita terhadap masalah di sekitar kita. Dan semoga kita menjadi orang yang bertakwa," pungkasnya mengakhiri khutbahnya.

Tarawih Perdana Gubernur Jabar dan Wagub di Pusdai Reviewed by PKS Bandung on 13.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.