Top Ad unit 728 × 90

RIDO Menang Telak Pilwalkot Bandung versi JSI


detail berita

BANDUNG - Pasangan calon nomor urut 4 Ridwan Kamil-Oded M Danial menang telak dari tujuh kandidat lainnya dalam perhitungan cepat (quick count) yang dirilis Jaringan Suara Indonesia (JSI) pada Minggu (23/6/2013) siang.

Pasangan yang biasa disebut Rido itu unggul dengan perolehan 44,55 persen suara dari jumlah sampel 62.351 suara yang diambil di 270 TPS dengan tingkat partisipasi mencapai 56,93 persen.

Wakil Direktur Eksekutif JSI, Fajar Tamin, mengatakan, pasangan Rido unggul dari pasangan Edi Siswadi-Erwan Setiawan (Eswan) dan Ayi Vivananda-Nani Suryani (AN) yang menempati posisi kedua dan ketiga.

“Rido dipastikan unggul telak. Sedangkan pasangan nomor urut satu dan lima bersaing memperebutkan posisi kedua,” jelas Fajar usai rilis hasil quick count di Kota Bandung.

Sebelumnya JSI juga memprediksi Rido bakal unggul telak karena menggarap pangsa pemilih di kalangan grass root. Sedangkan pasangan Eswan dan AN saat masa kampanye terkena ‘gempa’ politik yang menyebabkan suara turun drastis.

“Pasangan nomor 1 dan 5 itu tekena gempa politik pada pasanganya masing-masing. Untuk nomor 4 isu partai tidak berpengaruh karena yang dilihat adalah sosok Ridwan Kamil dan bukan partai pengusung,” terangnya.

Sekadar diketahui, kasus dugaan korupsi Bansos Kota Bandung menyeret dua nama dalam Pilwalkot, yakni Edi Siswadi dan Dada Rosada. Dalam hal ini istri Dada, Nani Suryani, mencaonkan diri sebagai Wakil Wali Kota berpasangan dengan Ayi Vivananda.

Edi dan Dada pernah dipanggil KPK beberapa kali atas kasus dugaan suap hakim yang menangani dugaan korupsi Bansos Kota Bandung. Diduga atas hal itulah suara pasangan Eswan dan AN turun drastis.

Berikut hasil quick count versi JSI:
1 Edi Siswadi-Erwan Setiawan (Parpol-17,63%),
2. Wahyudin Karnadinata-Tony Apriliaani (Perseorangan-8,06%),
3. Wawan Dewanta-HM Sayogo (Perseorangan-2,15%),
4. Ridwan Kamil-Oded M Danial (Parpol-44,55%),
5. Ayi Vivananda-Nani Suryani (Parpol-15,38%),
6. MQ Iswara-Asep Dedi Ruhyadi (Parpol-7,92%),
7. Budi Setiawan-Rizal Firdaus (Perseorangan-2,93%),
8. Bambang Setiadi-Alex Tahsin Ibrahim (Perseorangan-1,38%).
RIDO Menang Telak Pilwalkot Bandung versi JSI Reviewed by PKS Bandung on 18.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.