Top Ad unit 728 × 90

Penyakit Masyarakat Dominasi Kejahatan Wilayah di Polrestabes



BANDUNG, (PRLM).- Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, menduduki urutan pertama pada tindak kejahatan kategori penyakit masyarakat (pekat), jika dibandingkan dengan Polres lain di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jawa Barat.
Dijelaskan Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Abdul Rakhman Baso, pada tahun 2011, tercatat sebanyak 835 kasus yang masuk kategori pekat. Sedangkan, sejak awal 2012 hingga kini, ada 764 kasus.
"Dari catatan, kita masih menduduki urutan pertama pada kejahatan kategori pekat," ucapnya, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (25/7/12).
Dijelaskan Rakhman, kejahatan yang masuk kategori pekat di antaranya, minuman keras, perjudian, premanisme, pennjualan petasan, dan lain sebagainya.
Guna menanggulangi hal itu, terhitung Rabu (25/7), hingga 4 Agustus 2012 mendatang, akan dilaksanakan Operasi Pekat Lodaya 2012.
"Tujuannya kita berantas segala bentuk pekat. Yakni penanggulangan prostitusi, perjudian, miras, premanisme, peredaraan dan penggunaan narkoba. Lalu penjualan petasan, gelandangan dan pengemis. Kemudian,perkelahian pelajar dan penyakit sosial lainnya," katanya.
Masih dikatakan Rakhman, operasi itu, dimaksud juga guna menciptakan kondusifitas selama bulan suci ramadan. Serta, kegiatan itu, penting untuk persiapan menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2012.




[pikiran-rakyat.com]
Penyakit Masyarakat Dominasi Kejahatan Wilayah di Polrestabes Reviewed by PKS Bandung on 12.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.