Kampanye Damai Haru-Dhani: Membangun Masa Depan Bandung

Pasangan calon nomor urut 2, Haru Suandharu dan Ridwan Dhani Wirianata, menegaskan komitmennya untuk menggelar kampanye yang damai dan kreatif dalam Pilwalkot Bandung 2024. Pada deklarasi di Lapangan Tegalega, Haru menekankan bahwa mereka siap berkompetisi secara sehat, dengan fokus pada gagasan positif demi membangun Kota Bandung menjadi lebih baik. "InsyaAllah, kita siap berkompetisi. Fastabiqul Khairat dengan menyampaikan gagasan-gagasan agar Bandung lebih hade (bagus) ke depannya" katanya (24/09/2024). 

Menurut Haru, dinamika dalam pilkada adalah hal yang wajar, tetapi harus tetap dalam koridor damai. Kampanye yang tenang justru akan mengkhawatirkan dan tidak menunjukkan adanya semangat kompetisi. "Pilkada itu harus ramai, Kalau adem aja, nggak ada semangat, justru kita hariwang (khawatir). Kalau dinamika biasa, saya nggak khawatir" ujarnya.

Mengenai kampanye hitam dan hoaks, Haru memastikan pihak Haru-Dhani (HD) telah menyiapkan tim media serta advokasi untuk mengawasi situasi. Ia tegas akan bersikap positif, tetapi tak segan melaporkan pelanggaran aturan kepada Bawaslu. "Jangan ada kampanye hitam dan hoaks. Kita adu gagasan, Masyarakat Kota Bandung itu cerdas, mereka bisa menilai mana yang meyakinkan" lanjut Haru. 

Dhani menambahkan bahwa pasangan HD berkomitmen menjalankan kampanye kreatif yang damai, tanpa menyudutkan pihak manapun. Ia juga menekankan pentingnya menarik minat generasi muda, khususnya Gen Z dan milenial melalui program-program inovatif yang dapat menjangkau mereka. "Kami sudah menyiapkan program yang bisa menjangkau pemilih pemula, terutama Gen Z dan milenial" tutup Dhani. 

 

Posting Komentar

0 Komentar