Tilawah On the Road, Giat Syi’ar Peringatan Nuzulul Qur’an

PKS - Pemandangan tak biasa terlihat di sekitaran Taman Cikapayang, Dago dan sekitarnya pada Selasa (19/04/2022), taman diramaikan oleh warga Kota Bandung yang berkumpul untuk bertilawah mengkhatamkan bacaan Al-qur’an bersama-sama. Mulai anak-anak, remaja, hingga lansia semua bertilawah Al Quran.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh DPD PKS Kota Bandung yang juga bekerjasama dengan Garuda Keadilan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, gabungan Ormas Islam Bandung dan kelompok-kelompok Majelis Ta’lim pecinta Al-Qur’an, tak terkecuali masyarakat umum yang bergabung untuk ikut bertilawah bersama saat di lokasi. Kegiatan dengan tema “Membumikan Al-Qur’an di Kota Bandung”, tilawah on the road pertama yang tidak hanya bertilawah, pada kegiatan ini pun telah dibagikan seribu eksemplar Al-Qur’an secara gratis.


Ketua DPD PKS Kota Bandung, Khairullah, menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati dan memaknai momen Nuzulul Qur’an, sebagai salah satu bentuk giat syi’ar PKS membumikan Al-Qur’an di Kota Bandung. Dengan harapan menambah kecintaan dan semangat masyarakat Kota Bandung untuk terus mempelajari, memahami, menghfalkan dan mengamalkan isi Al-Qur’an dalam kehidupannya.


Tedy Rusman, Ketua DPRD Kota Bandung, yang turut membaca Al-Qur’an di ruang publik itu pun bertutur bahwa momen ini bisa dijadikan sebagai salah satu momen mengucap syukur kepada Allah SWT, karena masyarakat Kota Bandung pada umumnya masih dapat membaca Al-Qur’an dengan tenang, dengan suasana dan udara Kota Bandung yang nyaman, berbeda dengan saudara muslimin di Palestina yang saat ingin bertilawah berada dalam kondisi mencekam tak hentinya dibombardir oleh Israel. Tedy pun mengungkapkan bahwa membaca Al-Qur’an di ruang publik tidak membuat konsentrasi buyar, dengan ini malah akan menjauhkan diri dari kemaksiatan dan akan meningkatan pikiran positif juga energi-energi kebaikan.



Posting Komentar

0 Komentar