Top Ad unit 728 × 90

Salmiah Beri Amalan Bulan Dzulhijjah, Sekolah Ibu Termotivasi


Dzulhijjah, bulan mulia dengan berbagai amalan mulia terdapat didalamnya. Lantas Sekolah Ibu RW 14 Sadangsari Coblong mengadakan kajian ilmu bertemakan keutamaan Bulan Dzulhijjah. Salmiah Rambe memotivasi ibu-ibu dengan menjelaskan amalan-amalan utama di Bulan Dzulhijjah.

Salmiah Rambe bersama Sekolah Ibu RW 14 Sadangsari

Bulan Dzulhijjah ini termasuk diantara asyhurul hurum atau bulan-bulan yang diagungkan oleh Allah swt. Secara keseluruhan, ada empat bulan yang disebut dengan asyhurul hurum dalam Islam yaitu Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab. Bulan Dzulhijjah di kalangan masyarakat Indonesia lebih dikenal dengan bulan haji.

Umi Mia sapaan akrab Salmiah, menganjurkan untuk memperbanyak melakukan ibadah kepada Allah, baik ibadah wajib maupun sunah dan menjauhi segala bentuk perbuatan dosa yang mengotori keagungan bulan Dzulhijjah.

Amalan-amalan dibulan Dzulhijjah diantaranya melaksankan ibadah haji dan umrah bagi yang mampu, berpuasa pada tanggal Sembilan Dzulhijjah dan memperbanyak berdzikir kepada Allah swt serta memperbanyak amal sholeh yang dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah swt.

Ibadah haji dan umrah ini termasuk amalan yang paling utama untuk dikerjakan di bulan Dzulhijjah bagi orang yang mampu. Rasulullah bersabda satu umrah ke umrah yang lain menghapuskan (dosa) yang dilakukan di antara kedua-duanya dan haji yang baik (mabrur) tiada baginya balasan melainkan surga.


Dalam hadist riwayat Imam Nasa’i, Rasulullah bersabda puasa Arafah itu dapat menghapuskan dosa selama dua tahun, setahun yang lalu dan setahun yang akan datang.

Umi Mia pun berharap semoga Allah memudahkan dalam mencari ilmu dan mengamalkannya.

“Semoga kita semua dimudahkan Allah untuk suka mencari ilmu dan mengamalkannya, Aamiin,” harap umi Mia anggota Dewan Fraksi PKS.

Salmiah saat menjelaskan amalan dibulan Dzulhijjah 

Diakhir kegiatan Sekolah Ibu, drg Ira yang pernah menetap di Jepang, memberikan pelatihan membuat sushi rice kepada para ibu, nantinya hasil pelatihan ini dapat dikembangkan sehingga menjadi sumber penghasilan ekonomi.






(Ahmad Farid Fakhrullah)

Salmiah Beri Amalan Bulan Dzulhijjah, Sekolah Ibu Termotivasi Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 06.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.