Top Ad unit 728 × 90

Wisata kuliner : Menjelajahi Masakan Tradisional Bandung yang Unik

makanan tradisional

pksbandungkota.com - Para pelancong mungkin tidak akan melewatkan makanan khas dari daerah yang dia kunjungi. Bandung sekarang mungkin bukan Bandung yang dahulu. Kini Bandung telah dipenuhi oleh restoran-restoran yang menawarkan makanan fast food dan makanan hasil persilangan dari budaya negara lain. Namun tak bisa dipungkiri jika rasa kaya rempah-rempah mempunyai sensai berbeda terhadap kepuasan lidah. Makanan tradisional Indonesia terkenal dengan kaya rempahnya, kini makanan itu agak sulit untuk ditemui. Bahkan jika kita ingin menyantapnya harus menyelemi jalan-jalan kecil untuk mendapatkannya.
Maka dari itu, kini pelancong tak perlu khawatir akan kesulitan menemukan makanan tradisional Bandung, sudah banyak tersedia pedagang kaki lima yang tetap setia menjual makanan enak nan murah. Anda bisa melakukan wisata kuliner ke beberapa landmark yang ada.

1. Daerah Sukajadi (dekat rumah sakit hasan sadikin)
Dipinggir jalan baik diseberang maupun dekat rumah sakit pusat jawa barat ini, telah berjejer penjual snack tradisional seperti kue putri ayu, getuk, kelepon, es dawet bahkan ada yang menjual getuk lindri original dengan sensasi singkongnya.

2. Daerah Alun-Alun (dekat mesjid Agung Bandung)
Disana meskipun terdapat food court namun mereka menawarkan menu makanan tradisional yang jarang ditemui dengan harga yang terjangkau. Anda bisa menemukan susu murni khas Lembang di kedai-kedai kecil dekat jalan Kebon Kalapa. Serta merasakan masakan khas Sunda di tempat makan prasmanan yang berjajar di pinggir jalan. Terutama bagi Anda pecinta rempah dan sambal cocok untuk menjelajahi daerah ini.

3. Daerah Kebon Kawung (sekitar Stasiun Bandung)
Anda akan ditawari berbagai jenis kue dan juga camilan khas Bandung seperti bolen, kue kinca, kue cucur, lapis legit, kua cika dengan isi tumbukan kacang hijau nya. Serta makanan ringan berupa batagor khas Bandung.

4. Daerah Simpang Dago
Anda akan ditawari berbagai jenis snack goreng yang terbuat dari berbagai macam bahan, seperti gehu, bala-bala, goreng ubi, bahkan Anda akan menemukan sop buah yang kaya akan berbagai buah-buahan segar dengan diselimuti susu manis kental dan serutan es. Makanan ringan nan unik yang tidak kalah gurihnya adalah tahu bulat, selama ini Anda melihat bentuk tahu kotak, namun Bandung mempunyai tahu bulat dengan ukuran yang tak kalah jumbo.

5. Daerah Pahlawan-Katamso
Ini adalah kawasan anak-anak sekolah sehingga akan sangat memungkinkan untuk Anda menemukan makanan murah dan unik khas Bandung. Disini Anda disuguhkan dengan cilor (aci dibaluri selimut telur dengan saus kacang), bakso bakar dengan sensasi rasa pedasnya, tak lupa Anda akan disuguhi berbagai jenis mie dan bakso disana.

Itulah beberapa daerah yang bisa Anda kunjungi saat melancong ke Kota Bandung. Terutama bagi Anda pecinta kuliner dan rindu dengan jajanan sehat nan murah masa kecil. Recommended untuk menjelajahinya. (Ipah)
Wisata kuliner : Menjelajahi Masakan Tradisional Bandung yang Unik Reviewed by Ipah Abiba on 09.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.