Top Ad unit 728 × 90

Karena Cinta, Kami Tetap Melayani

Bantuan DPC PKS Arcamanik - PKS Kota Bandung
Bantuan DPC PKS Arcamanik

Sabtu, 7/2/15 hujan deras disertai petir menguyur beberapa tempat, Beberapa wilayah kota Bandung dikepung banjir, tak terkecuali kecamatan Arcamanik yang dilalui sungai Cironggeng yang telah jebol sehari sebelumnya. Air bah dari Cingised meluap kearah Jalan Cisaranten Kulon. Beberapa RW terendam mulai setinggi lutut hingga dada orang dewasa. Sebagian Sukamiskin, Cisaranten Endah, dan Cisaranten Kulon menjadi sasaran banjir

"Banjir sekarang yang paling dasyat selama saya tinggal sini" ungkap seorang warga Rancakasumba, Cisaranten Kulon.

Salah satu rumah kader PKS Arcamanik, Maman yang juga ketua DPRa PKS Cisaranten Kulon tak luput dari banjir hingga sebetis orang dewasa. Malam harinya kader-kader Arcamanik koordinasi mengumpulkan bantuan. Kodiron, sekretaris DPC Arcamanik gerak cepat menginformasikan kondisi lapangan. Malam itu juga Kodiron dan kader PKS Arcamanik mendistribusikan ratusan bungkus nasi padang dan air mineral. Esok harinya walaupun genangan air belum surut, kader PKS Arcamanik melanjutkan distribusi nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan.


Beberapa rumah kader mendapat kiriman banjir, namun tak menurunkan semangat untuk turun membantu warga yang mendapatkan musibah. Keiklasan dan ketulusan dalam kerja- kerja sosial dan pelayanan akan terus dipertahankan. Ingat  nasihat seorang ulama , "Tiada yang membuat kami bersikap seperti ini selain rasa cinta yang telah mengharu-biru hati kami, menguasai perasaan kami, memeras habis air mata kami dan mencabut rasa ingin tidur dari pelupuk mata kami. Sungguh kami berbuat di jalan Allah untuk kemaslahatan seluruh manusia lebih banyak dari apa yang kami lakukan untuk kepentingan kami sendiri"


Karena Cinta, Kami Tetap Melayani Reviewed by Budi Haryana on 15.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.