Top Ad unit 728 × 90

Aher Komitmen Perbanyak Layanan Kesehatan di Jabar

Bandung (17/1) – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meresmikan Rumah Sakit Santosa Hospital Bandung Kopo (SHBK), yang beralamat di Jl KH Wahid Hasyim (Kopo) No 461-463, Sabtu (17/01).
Menurut Ahmad Heryawan, SHBK ini dapat menjadi salah satu penyelesaian masalah kesehatan di Jawa Barat. Aher juga sangat mengapresiasi adanya tower khusus bagi para pasien tidak mampu di SHBK ini. Menurutnya, rumah sakit seperti ini harus diperbanyak, terkait dengan masih kurangnya jumlah rumah sakit bagi masyarakat Jawa Barat, yang notabene berjumlah terbanyak se-Indonesia.
“Saya merasakan bahwa rumah sakit di Jawa Barat itu masih kurang banyak. Oleh karena itu kita akan terus membangun rumah sakit yang lain, baik yang dibangun oleh pemerintah provinsi dan kabupaten kota, maupun yang dibangun oleh swasta. Kita dorong semuanya," ungkap gubernur yang juga kader PKS itu saat ditemui usai peresmian.
Aher menghimbau, agar semakin banyak lagi pihak yang berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, melalui pembangunan layanan kesehatan yang merata dan mudah diakses seluruh kalangan.
SHBK dibangun di atas lahan seluas 1,7 Ha dengan luas bangunan mencapai 41.000 m2. Selain melayani penyakit general, SHBK juga memiliki pusat pelayanan Onkologi atau Kanker terpadu, dan tower 6 lantai yang khusus diperuntukkan bagi pelayanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan pasien tidak mampu, yang diperkirakan rampung dibangun pada pertengahan tahun 2015 ini.
Rumah sakit kedua milik President Director PT Sanbe Farma Jahja Santoso setelah Santosa Hospital Bandung Central (SHBC) ini, memiliki mutu pelayanan berstandar internasional yang setara dengan rumah sakit di Singapura. Bahkan SHBC telah mendapatkan sertifikat akreditasi Joint Commission International (JCI) dari Amerika Serikat untuk yang kedua kalinya pada 5 Juli 2014 lalu.
Turut hadir Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf, Anggota Komisi X DPR RI Popong Otje Djundjunan, Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari, Kepala Dinas Kesehatan dan jajaran muspida lainnya.
sumber: pks.or.id
Aher Komitmen Perbanyak Layanan Kesehatan di Jabar Reviewed by alimoel soekarno on 10.09 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.