Top Ad unit 728 × 90

PKS Penuhi 30 Persen Perempuan Caleg



BANDUNG, (PRLM).- Partai Keadilan Sejahtera sudah memenuhi 30 persen perempuan calon anggota legislatif (Caleg). Hal ini sudah terpenuhi di beberapa tempat termasuk di wilayah Jawa Barat (Jabar). PKS tidak terlalu kesulitan memenuhi syarat ini karena memiliki banyak kader perempuan.
“PKS sudah penuhi 30 persen perempuan di beberapa tempat bahkan banyak juga yang lebih dari 30 persen. Jabar sendiri sudah terpenuhi karena KPU (Komisi Pemilihan Umum) memang mensyaratkan. KPU sudah secara rigit mensyaratkan misalnya ada orang ke-1, ke-2, ke-3 lalu orang ke-4 harus perempuan lalu nanti orang ke-7, dan ke-10 juga harus perempuan lagi. Secara umum PKS sudah penuhilah,” kata Ketua Departemen Perempuan untuk Wilayah Banten, Jakarta dan Jabar Diah Nurvitasari di Kota Bandung, Minggu (14/4/13).
Diah mengatakan PKS memiliki kader perempuan yang berpotensi sehingga tidak akan asal memilih caleg. PKS disampaikannya juga selalu mempertimbangkan daya dukung keluarga. “Alhamdulillah, kita secara umum memiliki banyak kader perempuan dan artinya bukan asal comot. PKS juga punya kriteria khusus kader harus bergerak melayani masyarakt dan dikuatkan dengan ketahanan keluarga yang positif,” kata kader PKS yang juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Jabar ini.
Di Jabar Diah menyampaikan PKS sudah memiliki 30 persen lebih perempuan caleg. Diah mencontohkan, kalau ada tujuh caleg, akan ada tiga perempuan caleg sedangkan kalau ada 10 calegnya, maka ada empat perempuan calegnya. “Kalau begitu kan bisa jadi lebih 30 persen,” katanya.
Sementara itu, Diah mengaku tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai caleg DPRD Jabar. Hal ini karena PKS memang menggunakan sistem penugasan dalam pencalonan caleg.
“Saya tidak mencalonkan lagi. Karena di PKS sifatnya penugasan, baik yang ditugaskan di pencalonan, legislatif, dll. Saya sendiri, periode mendatang tidak ditugaskan di legislatif Jabar. Sedangkan di partai saya bertugas sebagai ketua departemen perempuan untuk tiga wilayah. Jadi ada kemungkinan nanti muncul wajah baru juga,” katanya. (A-199/A-108)***
PKS Penuhi 30 Persen Perempuan Caleg Reviewed by PKS Bandung on 08.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.