Top Ad unit 728 × 90

Peduli Rohingya, Kader PKS Gelar Salat Gaib - Kota Bandung

Sholat Ghaib di depan Gedung Sate

INILAH.COM, Bandung - Ratusan simpatisan, kader, caleg dan tokoh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bandung menggelar salat gaib untuk muslim Rohingya yang tewas di Myanmar.

Berdasarkan pantauan, salat gaib dilakukan tepat di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu (5/8/2012) sekitar pukul 14.53 WIB. Untuk melaksanakan salat gaib, para kader PKS dibagi dua bagian. Laki-laki berada di barisan depan dengan posisi serong menghadap ke arah barat. Dan kaum hawa berjejer rapih di belakang laki-laki.

Salat gaib dilaksanakan dengan khusyuk dan dipimpin Asep Rodi yang merupakan anggota komisi A DPRD Kota Bandung. Selain memimpin salat, Asep Rodi juga sekaligus memberikan doa dan sedikit tausyiah.

Ketua DPD PKS Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, salat gaib ini merupakan bentuk ukhuwah sesama muslim untuk mendoakan sesama saudara seiman yang telah gugur di Myanmar.

"Rasululloh pun telah bersabda, tidak dianggap golongan kami, jika kita tidak peduli dengan sesama muslim," kata Oded seusai salat gaib.

Oded menjelaskan, apa yang terjadi di Myanmar terhadap Muslim Rohingya, DPD PKS menganggap itu sebuah kejadian yang sangat tragis, bahkan bisa dibilang kejahatan kemanusiaan.

"Kita sangat berharap pemerintah Myanmar memberikan hak yang sama kepada Muslim Rohingya. Kita juga akan senantiasa mendengungkan persatuan dan kesatuan antar umat. Karena ini bukan persoalan umat Islam saja, tapi juga kemanusian," tandasnya.[ang]


Peduli Rohingya, Kader PKS Gelar Salat Gaib - Kota Bandung Reviewed by PKS Bandung on 12.18 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.