Top Ad unit 728 × 90

PKS Muda Dalam Era Disrupsi

 
Gaes abaikan ya, andai ditanya kalimat yang melegenda ini: "Beri aku sepuluh pemuda, maka akan ku guncang dunia" ini asli dari Soekarno sang Proklamator, atau awal pencetusnya Shalahuddin Al Ayyubi?  Soalnya berpotensi jadi polemik. 

Lebih baik menduplikasi kobar besar semangat juang kedua tokoh fenomenal tadi bagi kalian, Gaes!

Semangat itu yang wajib dimiliki penerus generasi. Siapa peneru dimaksud? Ya generasi kamu sekarang inilah.

Bicara semangat juang, PKS jeli mengemas agar semangat juang itu tak lepas. Maka tahun 2018 membentuk PKS Muda buat wadahnya.

Hey kamu..iya kamu. Tahu ga jika di Bandung sudah ada geliat PKS Muda? Programnya dikemas Milenial banget. Namanya forum Ruang Riung Arurang (R.R.A).

What is the meaning R.R.A? Tunggu.. gimana kalau Bella Amelia si anak kampus Telkom University yang pegang Humas dan Media PKS Muda Bandung kita sandera tanpa setahu Zaenal Sahar sang Ketua? 

"Oke Bun, sebelum bongkar jeroannya R.R.A , Bey mau blak-blakan kenapa mau jebur ikut basah-basahan di PKS Muda. Semata sesuai minat dan hobi Bey aja. Misal bersosialisasi aku suka, ada belajar mengasah kepedulian,  juga  bekal berwirausaha aku temukan di kancah ini." Bella mengawali.

Sebelum ngelantur kemana-mana buru-buru asongkan pertanyaan ini pada Bey (panggilan sedari imut Bella), 

"Menurut teh Bey bagaimana sebenarnya karakter yang menonjol dari Generasi Milenial dan apa tantangan dan harapannya kedepan?."

Cadas Gaes pandangannya. Pantaslah ditugaskan jaga gawang di Humas dan Media PKS Muda. Dengerin nih tegasnya..

"Jadi menurutku Bun, Generasi Milenial itu generasi yang men-disrupsi. Artinya selalu ada inovasi-inovasi yang bakal menggeser apa-apa yang berbau kekolotan. Singkatnya karakter yang melekat Generasi Milenial itu pendobrak. Hanya meski generasi kami unggul di saintek, tapi segi filosofi dan nilai-nilai agak terbengkalai."
 
Jeda sebentar lalu hati-hati dia melanjutkan..

"Apalagi dipandang dari kacamata worldview Islam, generasi kami dinilai - maaf - kurang dalam adab akhlaknya, berkaitan dengan minim nilai-nilai  dan filosofi tadi. Jadi harapan saya moga yang minim-minim tadi ke depan tercover, melalui wadah PKS Muda yang dinamis agamis" 

So, patutlah Generasi Kolonial gelar tikar dan dekap erat Generasi Milenial di  Era Distrupsi yang penuh inovasi dan siap berikan tongkat estafet kepemimpinan.

Halnya Ruang Riung Aruruang Bey detail banget jelaskan. Tapi intinya sih, ini wadah berbagi untuk Generasi Milenial dengan programnya yang kekinian, seperti:

Syarat ( Sapa Masyarakat)
Bersilaturahim dengan warga di suatu pemukiman yang sebelumnya belum pernah singgah. Sudah terealisasi.

Bersih (Berbagi Kasih) 
Menjempatani antara pendonor dan penerima bantuan dengan mengadakan aksi open donasi
Sudah terealisasi.

Pemikat (Pengembangan Minat Bakat)
Membina dan mengedukasi anak jalanan yang ada di panti-panti dengan membuka kelas pembelajaran. Tak ketinggalan materi untuk memulai wirausaha.  Sudah terealisasi.

Ngora (Ngobrol Asik)
Ngobrol berbagai isu kekinian dan kepemudaan. Sudah terealisasi 7 dengan kunjungan ke Anggota DPRD kota Bandung.

Healing Space (Tempat curhat, tempat menenangkan diri dan melepas stress).
Belum terlaksana.

Singkat kata R.R.A. ini sebuah platform kemanusiaan dan kompetensi diri buat anak muda. Keren kan? 

So kamu yang penasaran ingin tahu lebih detail R.R.A, ayo buruan hubungi kantor DPC PKS Cibeunying Kaler cq. pengurus PKS Muda kota Bandung. Eit..jika terjadi getar kuat  ingin daftar, asli itu kesalahan bukan pada dada kamu..ha ha. Soalnya arus magnitnya besar sekali..xi xi.. 

#Frieda 
#Juru Catat















 
PKS Muda Dalam Era Disrupsi Reviewed by Frieda Kustantina on 11.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.