Top Ad unit 728 × 90

Kader Bandung, mari kita ciptakan Quattrick



Apa nikmatnya menaklukan puncak gunung, seperti ga ada kerjaan. Apa asyiknya mengejar-ngejar bola, berteriak kegirangan kalau membuat gol dan terkadang menangis kalau kalah. Apa sih motifnya, mengeluarkan uang, cape2 menempelkan poster, masang spanduk, baliho, berpanas-panas kampanye, hanya untuk kekuasaan atau politik.
Kalau ada pertanyaan seperti itu, mungkin susah dijelaskan. Ungkapan kepuasan seorang pendaki gunung, pemain sepakbola dan kader militan takkan bisa dipahami oleh mereka yang hanya bisa berkomentar alias komentator. Kepuasan dan kenikmatan itu hanya milik pelaku, bukan pengamat. Sehebat apapun analisa pengamat tentang sebuah peristiwa, paling banter hanya memuaskan dahaga para penonton akan informasi.
Nikmatnya kemenangan, kepuasan dalam memenangi pertarungan Pilkada hanya bisa dirasakan oleh para pelakunya. Mereka yang menonton, kalau tidak mengapresiasi, dia akan menghujat, hanya sebatas itu. Jadi persetan dengan para komentator, kita asik-asik saja.
Pun demikian dengan berbagai kasus yang menimpa partai ini, ah,.. masing-masing sudah pada posisinya. Sekeras apapun kita bicara, tidak bisa merobah apa2 karena kita berada di garis depan. Kita hanya punya satu kata, bekerja, dilandasi tsiqoh dan kefahaman bahwa ini sudah on the track. Orang yang mencemooh para pendaki gunung pasti sedang berada di bawah, orang yang senang mencaci pemain, pastilah cuman sekedar penonton, karena sesama pemain biasanya ada rasa hormat, respect, walaupun berbeda Tim.
Mari kita nikmati pertarungan pilkada, pertarungan Pemilu legislatif, pesta demokrasi, ooh ada bilang demokrasi itu haram,.. biarin lah,.. karena banyak juga yang menghalalkan (atau halal dan haram harus divoting juga ?).
Sebentar lagi pesta demokrasi akan dimulai, kita sudah masuk dalam line up,.. komentator sudah siap dengan koment nya, pengamat siap dengan analisanya. Kita bersiap untuk menikmati setiap peristiwa dalam pertandingan ini,... Suerr, kalau anda terlibat, kemenangan itu sangat-sangat nikmat.
Untuk Kader Bandung, mari kita ciptakan Quattrick,.. Pilgub sudah, Piwalkot sudah, tinggal PILEG dan Pilpres,... Bandung Juara, Jawa Barat Juara,.. indonesia pasti juara,..
Pemain yang jadi pemenanglah yang akan mendapat tepuk tangan,.. bukan para pengamat atau komentator.
(ahadi)

Kader Bandung, mari kita ciptakan Quattrick Reviewed by PKS Bandung on 15.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.