PKS Siapkan Calon Pemimpin Kota Bandung


"Mang doakan kelak yang gantikan mang sebagai Wali Kota adalah kalian yang sekarang menjadi pengurus di kepemudaan kota Bandung," ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di kantor DPD PKS Kota Bandung, dalam acara Bandung Youth Ide Summit (BYIS), Kamis, 28 Oktober 2021.

Bandung Youth Idea Summit, ialah sebuah kompetisi Ide Anak Muda Kota Bandung yang merupakan rangkaian acara Meet and Greet Calon Pemimpin Muda Kota Bandung yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, yang diselenggarakan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Bandung, bersama PKS Muda, Sekolah Pemimpin Muda, Sekolah Legislator Muda, Gema Keadilan dan Garuda Keadilan. 

"Bandung yang dikenal sebagai kota kreatif dengan komunitas terbesar di Indonesia, merupakan rumah bagi para pemuda kreatif dan inovatif, sehingga dalam rangka menyemarakan hari “Sumpah Pemuda” lomba Idea Pitching ini akan menjadi sarana yang baik baik opini dan solusi pemuda Kota Bandung yang merupakan calon pemimpin Bandung di masa akan datang," ujar panitia pelaksana acara, Kabid Kepemudaan PKS Kota Bandung, Zaenal Sahar.

Rangkaian kegiatan dalam kompetisi ini meliputi pendaftaran dan pengunggahan proposal (dalam bentuk presentasi Power Point), penilian ide dari tokoh – tokoh penpanelisan awal proposal, presentasi secara langsung di hadapan Dewan Panelis dan Tokoh Kota Bandung.

Dari rangkaian tersebut, jumlah peserta kelompok yang mengikuti  kompetisi terdiri dari 12 kelompok yang mana dalam 1 kelompok terdiri dari 2-3 orang yang berdomisi di Kota Bandung. 

Kemudian dalam proses seleksinya , peserta kelompok yang terpilih untuk dipresentasikan ke Panelis dan Tokoh Kota Bandung hanya 3 kelompok terbaik yang dapat mempresentasikan ide dan gagasannya dalam Program Bandung Youth Idea Summit. 

Pemuda dengan semangat yang membara tentulah menjadi salah satu penentu perubahan yang suaranya harus didengar, aspirasinya harus disalurkan.

Menariknya dalam kegiatan Bandung Youth Idea Summit ini dihadiri oleh Wali Kota Bandung H. Oded Mohamad Danial, S.A.P dan Hj. Siti Muntamah, S.A.P Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jabar serta Khairullah, S.Pd.I. selaku Ketua DPD PKS Kota Banndung. 


Terpilihlah juara dalam program Bandung Youth Summit Idea adalah sebagai berikut :
1. Restorasi Literasi - Gerald Ezra & tim
2. Lapor mang ! - Ridlwan Muttaqin & tim
3. Optimalisasi Pemuda - Andri Kurniadi & tim

Barakallah wa innalillah bagi para peserta yang menang dalam program Bandung Youth Idea Summit. Terima kasih banyak atas partisipasi dalam menyalurkan ide dan gagasan untuk Kota Bandung lebih baik.

BANDUNG JUARA!

Posting Komentar

0 Komentar