Kawan-Kawan Difabel Mencurahkan Isi Hatinya Pada Kang Iyung


Sabtu (25/9) Bertepatan dengan hari Jadi Kota Bandung yang ke-211, PKS Kota Bandung mengundang kawan-kawan difabel untuk membahas tentang Bandung yang lebih baik terutama untuk kenyamanan para penyandang disabilitas beserta keluarga nya. Dihadiri 50 orang kawan-kawan difabel dari beberapa penjuru Kota Bandung. Kegiatan ini tetap melakukan prokes dan sesuai dengan aturan PPKM yang diberlakukan di Kota Bandung. 

 

Disambut oleh Khairullah,S.Pd.I atau biasa dipanggil Kang Iyung, beliau menyampaikan selamat datang kepada kawan-kawan difabel yang telah hadir dan berharap acara ini bisa menjadi tempat curahan hati selama ini yang tak tersampaikan terkait layanan yang dibutuhkan bagi penyandang disabilitas dan keluarga nya. Sekaligus bentuk rasa syukur atas umur Kota Bandung yang menginjak 211 di hari ini. PKS KOta Bandung ingin berbagi bersama kawan-kawan difabel.


Khairullah,S.Pd.I memberi bantuan untuk kawan-kawan Difabel

Lewat Kang Aden, Ketua Komunitas Difabel Kota Bandung, teman-teman yang hadir satu persatu mulai menceritakan keresahan yang di rasakan sebagai difabel dan keluarga penyandang disabilitas di Kota Bandung, baik dari segi pelayanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan. Bahkan mereka tidak ingin menjadi "yang menerima tangan dibawah" keinginan sebenarnya adalah mereka ingin mandiri dengan diberikan bimbingan dan modal usaha sehingga akhirnya mereka bisa mandiri dan bisa saling memberdayakan satu sama lain. Dan baru kali ini mereka merasa didengarkan karena selama ini belum pernah ada yang mengajak mereka diskusi terkait kondisi pelaku difabel di Kota Bandung. Curhat salah seorang tunanetra bernama Bu Susi.

 

Disisi lain, ada Ibu Ifa, beliau adalah orang tua yang memiliki anak penyandang disabilitas, beliau bercerita jika anaknya di umur 18 tahun kini masih belum bisa mengenyam pendidikan bahkan beliau kesulitan dalam memenuhi obat yang harus dikonsumsi anaknya meskipun emmakai BPJS namun tida tercover karena harga obat yang menmebus jutaan per bulannya. Beliau berharap dengan adanya pertemuan ini, PKS Kota Bandung bisa memperjuangkan hak-hak para difabel di Kota Bandung.

 

Kang Aden sebagai komunitas menambahkan bahwa kawan-kawan difabel siap diberdayakan untuk membantu Bandung Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis. Karena mereka benar-benar ingin mandiri dan juga memberikan manfaat bagi lingkungannya. 

 

Di akhir acara, Kang iyung menyampaikan aspirasi yang tadi disampaikan akan diproses bersama kawan-kawan Fraksi PKS Kota Bandung dan memohon doa pada kawan-kawan difabel agar Fraksi PKS Kota Bandung bisa memperjuangkan setiap aspirasi di dewan.

(IU)



Posting Komentar

0 Komentar