Tedy Edukasi Masyarakat Cara Penyembelihan Hewan Kurban

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, membuka acara pelatihan penyembelihan hewan kurban di masjid Nurul Iman, Kelurahan Rancabolang, Kecamatan Gedebage, Selasa (15/6/2021).


Acara berlangsung selama dua hari, dimulai tanggal 15 hingga 16 Juni 2021. Hal ini merupakan bagian dari penerapan protokol kesehatan selama acara berlangsung. 


“Mengingat peserta yang daftar cukup banyak, 100 orang, maka acara kami jadikan dua hari, yang masing-masing hari hanya dihadiri oleh 50 orang peserta saja, itupun sudah hasil pengurangan dari jumlah awal yang kami sediakan sebanyak 50 orang”, ujar panitia peneyelenggara.


Selanjutnya, dalam sambutannya, Tedy Rusmawan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia peneyelenggara juga apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) yang mendukung penuh keberlangsungan acara serta MUI yang juga turut memeberikan kontribusinya dalam rangka edukasi terkait penyelenggaraan kurban di Kota Bandung khususnya. 


“Dengan adanya pelatihan ini, kita harapkan bersama-sama ketika penyelenggaraan kurban nanti, bisa memenuhi aspek syar’i, aspek kesehatan, juga dipandemi ini kita juga sama-sama berharap bisa betul-betul menerapkan prokes secara disiplin dan berdo’a agar tidak adanya kluster baru lagi dikemudian hari”, pesan Tedy.


Tedy juga menyampaikan kepada seluruh peserta pelatihan yang rata-rata merupakan pengurus DKM, apabila memiliki kebutuhan pelatihan sekaligus bantuan terkait  program Buruan SAE atau Kangpisman, bisa menyampaikan kepada DKPP. 


“Berhubung Kepala Dinas DKPPnya juga sedang ada disini, semoga program yang diajukan warga dikemudian hari nanti bisa didukung dan dibantu, baik sarana juga prasarananya”. Terang Tedy.


Secara simbolis, Tedy membuka acara ini dengan memberikan seperangkat alat penyembelihan hewan kepada salah satu peserta.

Posting Komentar

0 Komentar