Tedy Rusmawan Gelar Open House Lebaran Secara Online



Agar tetap terjalinnya silaturahim sekaligus mengikuti peraturan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, AT., MM, melakukan kegiatan Open House pada saat Hari Raya Idul Fitri secara daring, pada Jumat, 4/5/2021.


Bertepatan dengan 2 Syawal 1442 H, Kang Tedy Rusmawan selaku Ketua DPRD Kota Bandung juga didampingi langsung oleh istrinya, Ida Rohidah, terlihat sumringah didepan layar zoom, saat mengikuti acara Virtual Open House. 


"Karena kondisi saat ini masih dalam rangka menekan angka penularan juga penyebaran Covid-19, jadi kita mesti terus berfikir kreatif dan inovatif dalam menyikapi berbagai hal, termasuk bagaimana caranya acara silaturahim khas lebaran ini bisa kita laksanakan," jelas Tedy saat membuka acara yang dikemas santai ini.




Tedy pun menyambut hangat peserta yang hadir pada Virtual Open House Lebaran tersebut.

“Terus terang saya tidak menyangka acara ini diikuti oleh nyaris 50 orang, padahal saya hanya perkirakan sekitar 20 orangan saja yang hadir, jadi saya ucapkan rerima kasih kepada semua yang sudah mau hadir diacara virtual ini.” Ujar Tedy. 


Peserta yang hadir rata-rata merupakan warga masyarakat kota Bandung, komunitas sepeda, komunitas pelajar, dan beberapa rekan kerja kang Tedy, yang sebelumnya mengetahui acara ini melalui akun media sosial Tedy Rusmawan (@tedyrusmawan.tr) juga di akun DPRD Kota Bandung (@dprdkotabandung).


Meski santai, dalam sesi ngobrol dan tanya jawab, beberapa peserta sempat menanyakan hal-hal yang sekiranya bisa dibantu untuk diadvokasi oleh anggota Dewan, khususnya oleh Ketua DPRD langsung. 




Selain itu, beberapa peserta juga sempat berbagi kisah, baik selama Ramadan, Idul Fitri, juga selama masa-masa Covid-19 melanda. Beberapa ada yang pernah mengalami positif Covid, ada juga yang sedang menjalani program isolasi mandiri saat mengikuti acara ini. 


Beberapa peserta juga sangat mengapresiasi langkah terobosan yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Bandung ini, sebagai sebuah terobosan dan langkah nyata untuk terus memberikan perhatiannya kepada masyarakat.




“Terima kasih pak Tedy atas undangannya, meski agak mendadak namun ini acara menarik, dan bisa dibilang virtual open house ini sebuah terobosan ya buat kita di kota Bandung” tanggapan salah satu peserta. 


Dipenghujung acara, teh Ida, memberikan beberapa doorprize kepada peserta yang bisa menjawab pertanyaan, dan acara ditutup dengan melakukan foto bersama, juga secara virtual tentunya.

Posting Komentar

0 Komentar