Khairullah : Gaspol Jangan Kasih Kendor

 

Khairullah, S.Pd.I (Ketua DPD PKS Kota Bandung)

Ramadhan datang pertanda Allah sedang membuka lebar pintu rahmat dan ampunan. Tak ada alasan bagi seorang mukmin untuk berleha-leha dalam menyambutnya. Gunakan reward yang Allah kasih ini, jangan sampai  sesal dahulu pendapatan, sesal kemudian tiada guna.


Di hari pertama Ramadhan dalam acara kultum Ramadhan, Ketua DPD PKS Kota Bandung, Ust Khairullah,S.Pd.I mengajak kepada semua mukmin  agar bersegera dalam melakukan kebaikan. Menurutnya, bersegera di sini pertanda kita harus bersegera untuk mendapatkan ampunan Allah dan bersegera untuk meraih Surga-Nya seluas langit dan bumi. 


Bulan Ramadhan adalah anugerah terindah yang Allah berikan. Jangan sampai bulan ini berlalu begitu saja. Bulatkan tekad untuk bisa Gaspol dan jangan kasih kendor.


Kenapa harus gaspol dalam melakukan kebaikan?

Setidaknya ada lima hal yang dipaparkan Khairullah, yang juga anggota DPRD Kota Bandung ini.


1. Kita tak pernah tahu umur kita sampai kapan. Syukurillah dengan ditundanya azal kita untuk berlomba-lomba melakukan hal kebaikan. Karena di akhirat nanti,  banyak orang yang menyesal karena tak memanfaatkan Waktunya untuk beramal shaleh.

Penyesalan mereka tak ada gunanya, karena pintu taubat sudah tertutup rapat di kala ujung maut menghampirinya. Penyesalan yang sangat terlambat, sehingga mumpung kita masih diberikan nikmat usia, maka manfaatkan sebaik mungkin.


2. Ketika kita menghadap Allah di yaumul hisab, kita akan  dibersamai oleh amal-amal kita bukan amal orang lain. Bukan pula amal orang tua kita, istri, suami atau anak-anak kita. Walaupun mereka orang shalih. 


3. Setiap amal ada waktunya. Ketika Allah memberi kesempatan kita untuk melakukan ibadah puasa di bulan Ramdhan tahun ini, lalu tak dimanfaatkan secara serius, maka Ramadhan akan tetap berlalu begitu saja. Bukankah kita tak pernah tahu, apakah tahun depan Ramadhan masih menyapa kita. 


4. Potensi yang Allah berikan ada batasnya. Selagi potensi ada, maka manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jaga yang lima sebelum datang yang lima, seperti yang disabdakan Rasul. Sehatmu sebelum sakitmu, mudamu sebelum tuamu, kayamu sebelum miskinmu, lapangmu sebelum sempitmu dan hidupmu sebelum matimu. Allah telah memberikan kesempatan kepada kita dengan memberikan potensi yang ada batasan-batasannya. Maka gunakan waktu yang ada, terlebih nilai pahala di bulan Ramdhan berlipat ganda jika disbanding dengan amalan di bulan yang lain.


5. Alasan yang terakhir, kenapa harus gaspol dalam melakukan kebaikan, karena kelak di akhirat manusia terbagi 3.

- Golongan kanan yakni golongan orang yang sangat beruntung.

- Golongan kiri yakni golongan orang celaka

- Golongan yang istimewa, karena mereka akan didekatkan dengan Allah, yakni washabiquuna Shabiqun

Tentunya kita akan berharap ingin masuk ke golongna VIP, yang Allah istimewakan karena selamanya berada dekat dengan Allajh. Golongan ini yakni orang yang selalu bersegera dalam kebaikan.


Tisna S.

Penulis Reli Kota Bandung







Posting Komentar

0 Komentar