Top Ad unit 728 × 90

Doorprize Halal bi Halal Virtual Menyedot Perhatian

MC Halal bi Halal (Foto : M. Ali Afzalulhaq)

DPD PKS Kota Bandung suskes menggelar Halal bi Halal kader, simpatisan, relawan dan masyarakat Kota Bandung, Sabtu (13/6/2020). Namun berbeda dengan tahun lalu, tahun ini dilaksanakan secara virtual melalui kanal youtube PKS TV Kota Bandung. Ini sesuai dengan kebijakan dari Pemerintah yaitu tidak melaksanakan kegiatan yang mengundang kerumunan untuk memutus pandemi virus corona (Covid-19). Namun ini tidak menyurutkan antusias malah menyedot animo dari masyarakat menyaksikan secara live streaming, tercatat jumlah views mencapai 4.5K.

Tidak tanggung-tanggung dua pejabat publik di Kota Bandung hadir menjadi narasumber Dialog interaktif, diantaranya Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan.

Tedy menjelaskan terkait penanganan dampak Covid-19 dan dukungan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Bandung sehingga terjalin sinergitas antara legislatif dan eksekutif.

“Kita di DPRD sudah menyetujui yang diajukan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk penanganan Covid-19 di angka kurang lebih 298 miliar. Ini termasuk untuk level Kota dan Kabupaten di Indonesia termasuk yang tertinggi. Ini sebuah keseriusan Pemerintah Kota Bandung dalam penanganan Covid-19. Jadi kita mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri, Kota Bandung ini sangat serius sekali dalam Covid-19,” ungkap Tedy.


Fotografer : M. Ali Afzalulhaq

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Bandung Oded M Danial memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Bandung yang telah bekerja sama dalam penanganan Covid-19 dan kepada masyarakat Kota Bandung yang telah mematuhi kebijakan Pemerintah Kota Bandung terkait pencegahan penularan pandemi Covid-19 ini.

“Saya melihat dan mendengar laporan dari gugus tugas yang turun kelapangan, dibeberapa tempat peribadatan. masyarakat Kota Bandung ternyata begitu sangat mematuhi mengikuti regulasi kebijakan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bandung, saya melihat begitu tertibnya masjid itu dibuat renggang, sosial distancing sudah cukup bagus. Prinsipnya ketika rumah-rumah ibadah sudah mulai ada aktivitas dengan catatan 30 persen dan protokol kesehatan” tutur Oded M Danial.

Akrab disapa Mang Oded, menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional. Mang Oded menilai bila semua elemen masyarakat disiplin mematuhi semua kebijakan Pemerintah Kota Bandung maka wabah ini akan segera berakhir.

“Saya menghimbau mengajak kepada seluruh warga Kota Bandung agar kita tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan cara yang pertama jangan lupa tetap memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun, sosial distancing perlu kita perhatikan, jangan berkerumun, yang terpenting bagaimana pola hidup kita dimulai dari makanan minuman harus yang halal dan bergizi, pola tidur jangan terlalu malam. Ketika kita sehat, insya Allah kita tidak kena Corona. Mudah-mudahan kita berdo'a kepada Allah, agar Covid-19 cepat Allah hilangkan dan angkat dari muka bumi,” tuturnya.

Halal bi Halal berlangsung meriah saat panitia membagikan doorprize kepada masyarakat yang beruntung, melakukan tanya jawab interaktif, berhasil menjawab kuis dan terpilih lomba foto selfie menonton acara.

Acara tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu, Ketua DPD PKS Kota Bandung Khairullah, Anggota DPRD Provinsi Siti Muntamah 13 Anggota DPRD Kota Bandung Fraksi PKS dan pengurus DPD PKS Kota Bandung, serta dimeriahkan oleh penampilan wayang dan Band Muhajirin.


(Ahmad Farid Fakhrullah)

Doorprize Halal bi Halal Virtual Menyedot Perhatian Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 14.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.