Top Ad unit 728 × 90

Efektivitas PSBB Belum Terlihat, Laju Kasus Positif Corona di Bandung Meningkat


Setelah sebulan lebih berjalannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bandung, jumlah kasus warga yang positif Covid-19 mengalami peningkatan.

Hal tersebut terlihat dari data Pusat Informasi Covid-19 (Pusicov) Kota Bandung. Tanggal 14 Maret 2020 jumlah warga yang positif corona ada 123 orang dan yang meninggal 33 orang, empat pekan kemudian tanggal 16 Mei 2020 jumlah warga yang positif berjumlah 282 orang dan yang meninggal 36 orang. Data ini menunjukan adanya peningkatan jumlah warga yang positif sebanyak 159 orang dan yang meninggal juga mengalami peningkatan sebanyak 3 orang.

Susi Sulastri
Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Susi Sulastri menilai PSBB di Kota Bandung belum efektif sebab adanya peningkatan jumlah orang yang terjangkit dan positif Covid-19 dan orang yang meninggal naik secara signifikan berjumlah 3 orang.

“Sebetulnya PSBB di Kota Bandung belum efektif dijalankan karena jumlah orang yang terjangkit dan positif Covid-19 di Kota Bandung masih tinggi masih naik dan orang yang meninggal pun signifikan ada 3 orang selama dua pekan selama PSBB,” ujar Susi Sulastri, Jum’at (15/5/2020).

Dewan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini pun mendorong Pemerintah Kota Bandung untuk mencari solusi terbaik agar dapat menekan laju peningkatan orang yang terjangkit, positif Covid-19 dan yang meninggal dikarenakan Covid-19.

Pemerintah Kota Bandung harus mencari strategi lain yang bisa memberikan dampak yang signifikan terhadap penurunan grafik orang yang terjangkit atau positif Covid-19 dan orang yang meninggal karena Covid-19 ini,” ujar Susi Sulastri.

Berdasarkan data Pusicov Kota Bandung, Susi Sulastri mengajak semua elemen masyarakat untuk melakukan evaluasi bersama sebab PSBB yang selama ini dilakukan belum efektif menurunkan grafik Covid-19 di Kota Bandung.




(Ahmad Farid Fakhrullah)

Efektivitas PSBB Belum Terlihat, Laju Kasus Positif Corona di Bandung Meningkat Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 13.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.