Ketika Kaos Kampanye Digugat

 
Mardani Ali Sera memberi bantuan untuk pencegahan Covid 19



Saudara, mari cermati postingan dari @ferrykoto netizen yang kritis di bawah ini. Lalu setujukah Anda 2 cuitannya dibawah ini dikaitkan dengan kelangkaan masker akibat virus Corona yang angker?

"Waktu musim Pileg semua partai sanggup bagi2 kaos merk partai dan caleg."

"Padahal harga kaos tak lebih murah dari selembar masker."

Hmm...rupanya sedang menggugat pembagian kaos kampanye saat Pileg.

Menggelitik untuk menelisik, sejauh mana partai-partai politik peduli pada masyarakat yang banyak terkapar akibat virus pembuat onar.

Namun sejauh pencarian ternyata memang tak mudah menemukan partai di negeri ini yang memberitakan tentang kiprah Anggota Dewan berbagi masker yang tetiba jadi barang buruan.

Cuitan Ust HNW untuk menjawab netijen yang bertanya tentang kiprah PKS di wabah Covid 19

Semoga saja faktor kurang apik dalam menelisik akun di media sosial partai selain PKS.

Faktanya akun-akun struktur PKS nyaris menjamur memberitakan berbagi masker pada masyarakat bentuk empati dan tanggung jawab moral di media sosial. Serta kelompok masyarat dan segelintir pengusaha yang berhati berlian, mengulurkan bantuan tanpa perhitungan.

Pertama terbaca dari akun twitter @hnurwahid milik DR.H. M. Hidayat Nurwahid (HNW) seperti berikut,

"Sejak awal Pimpinan @PKSejahtera telah meng instruksikan untuk peduli dan saling bantu atasi corona, untuk masker misalkan."

"Saya dan kader / simpatisan PKS sudah bagikan masker..."Demikian sanggahan HNW selaku Wakil Ketua MPR.RI dari PKS.

Lalu tatapan terantuk flyer ajakan 'Berbagi Masker & Semprot Disinfektan Gratis, Sabtu - Ahad  21-22 Maret 2020 , dengan terpampang foto Ketua Fraksi PKS DPR.RI  DR.H.Jazuli Juwaini, M.A.

Tak lama beberapa akun instagram  struktur PKS di berbagai wilayah di Indonesia menduplikasi ajakan lalu ramai terealisasi.

Masih kurang? Yuuk lanjut berselancar ke akun  Facebook. Dan...berikut ini yang terbaca:

DR. H. Mardani Ali Sera, M. Eng. bersama sejawat Dr.Hj. Anis Byarwati, S.Ag.,M.Si mewakili Fraksi PKS DPR.RI menyalurkan bantuan masker  dan hand sanitizer ke RS. POLRI Said Sukanta Kramat Jati Jakarta, Masjid Al-Huda Cililitan Jakarta dan kepada  perwakilan Rembug Nasional Pengemudi Online (RNPO) di Jakarta.

Sementara paling gress (baru) dari akun Facebook Hj.Ledia Hanifa Amaliah, S.Si., M.Psi.T.
Ledia Hanifa, Netty Heryawan dan Ahmad Heryawan memberikan bantuan masker dan hand sanitizer ke RS Persahabatan

Ledia bersama 2 rekannya dari Fraksi PKS DPR.RI, DR.Hj.Netty Prasetyani, M.Si dan DR.Hj. Kurniasih Mufidayati, M.Si., infokan usai menyampaikan bantuan masker sanitizer, ditambah alkohol 70% kepada tenaga kesehatan di R.S. Persahabatan Jakarta.
.
Saudara...sepertinya PKS tak ingin sekedar bermain di wilayah slogan, tapi 'Berkhitmad untuk Rakyat sudah jadi acuan. Sehingga musim kampanye atau bukan, aksi-aksi serupa terus berjalan.


#Frieda Kustantina
#Juru Catat





Posting Komentar

0 Komentar