Top Ad unit 728 × 90

Ajakan Asah Gergaji dari Asep Mulyadi

Asep Mulyadi (Anggota dewan Fraksi PKS Kota Bandung)

bandung.pks.id - Akhirnya tokoh yang digadang-gadang peserta Raker Komunitas Bisnis Kota Bandung tahun 2019 datang. Waduh, belum apa-apa Asep Mulyadi langsung mengajak peserta untuk 'Asah Gergaji'.  Beneran ada ritual 'Asah Gergaji'? Eit, sabar dulu. Simak penjelasannya di bawah.

Segera salah satu anggota dewan dari Fraksi PKS ini membuka cakrawala pandang  dengan canangan prediksi ekonomi tahun 2020 yang akan tetap penuh tantangan. Namun, Kang Asmul, demikian sering disapa warga, tak hanya pandai menakut-nakuti tapi pandai pula mencarikan solusi.

Perhatikan arahan singkat tapi padat berikut.

"Keberadaan Komunitas Bisnis ini insya Allah ikut mendorong percepatan raih kesuksesan, mampu hadapi tantangan, asalkan konsisten."

"Apalagi komunitas ini dalam berjuang menjunjung tinggi nilai-nilai peradaban, senapas dengan perjuangan BPJE, sehingga berharap bisa berkolaborasi." Lanjut Ketua BPJE (Badan Peningkatan Jaringan & Ekonomi) PKS Kota Bandung ini.

"Ada tiga langkah penting yang harus dimiliki jika ingin tetap eksis di dunia bisnis," sambungnya lagi.

"Pertama harus Proaktif. Tinggalkan mental menunggu. Berinisiatif lebih dulu dari yang lain. Kedua  Berorientasi pada hasil sehingga tak kehilangan arah. Dan ketiga Fokus. Maksudnya tak terganggu  isu dan godaan berita yang berlalu lalang di masyarakat maupun sosial media."  Jelasnya kemudian.
 
Pria kelahiran Ciamis 48 tahun ini pun menyinggung empat hal lain, yaitu: 
"Bersikap adil, berusaha memahami lebih dulu agar bisa diterima dan akhirnya dipahami. Lalu berusaha sinergi dengan berbagai pihak dan terakhir yang juga tak kalah penting menyeimbangkan dengan lingkungan. Selalu mengasah diri sebagaimana motivator dunia, Stephen R. Covey biasa menyebut Sharpen The Saw yang arti Asah Gergaji." 
 
Bersama anggota Komunitas Pengusaha Bandung

Peserta Raker pun tercerahkan usai seksama mendengarkan arahan Asep Mulyadi. Dia juga pelaku usaha yang sukses di bidang fashion di kota Bandung. Begitulah seorang pemimpin, harus mampu memotivasi dan menggerakkan.

Mereka optimis komunitasnya dapat mewujudkan cita-cita besar ikut membangun peradaban Islam. 

Dipenghujung acara, sebagaimana Sang Ketua, Agus Sunandar selaku Sekretaris BPJE pun pelaku usaha sukses di bidang penerbitan, menitipkan sebaris pesan ketika menutup Raker hari itu, Sabtu (28 Desember 2019) di Gedung Bandung Creative Hub (BCH) yang berlokasi di jalan Laswi kota Bandung.:
"Jika usaha ingin barokah, jaga amanah lalu istiqomah agar merasakan manfaat dunia akhirat."


Frieda Kustantina
#Juru Catat













Ajakan Asah Gergaji dari Asep Mulyadi Reviewed by Frieda Kustantina on 07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.