Top Ad unit 728 × 90

DPRD Kota Bandung Yakin Indonesia Juara Umum di ASEAN Para Games 2020


National Paralympic Committee (NPC) Indonesia kembali menargetkan juara umum dalam ASEAN Para Games (APG) 2020 di Filipina 18-25 Januari 2020. Dari 16 cabang olahraga (cabor) yang diikuti, NPC Indonesia menargetkan mendulang 100 emas, 83 perak dan 69 perunggu.

Tedy Rusmawan bersama Pengurus NPCI Kota Bandung

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menyatakan dukungannya untuk para atlet yang akan berjuang meraih prestasi terbaik diberbagai cabang olahraga.

“Saya siap mendukung para atlet yang tampil, mudah-mudahan bisa mempertahankan juara umum di ASEAN Para Games 2020 di Filipina,” kata Tedy Rusmawan saat beraudiensi dengan NPCI Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung Jln Sukabumi no 30, Bandung (11/12).

Suasana audiensi dengan NPCI Kota Bandung

Politisi PKS ini pun mengapresiasi kinerja dari NPCI Kota Bandung yang sudah mempersembahkan banyak prestasi.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja NPCI Kota Bandung dan saya berharap ini terus ditingkatkan dan semakin maju prestasi,” ungkap Tedy Rusmawan.
  
Pada APG 2020 mendatang, merupakan pertama kalinya Indonesia mengirimkan atlet untuk keseluruhan cabor yang dipertandingkan yakni 16 cabor. Diantaranya panahan, atletik, catur, renang, badminton, judo, tenis meja dan lainnya.

Meski tak pernah mengikuti secara penuh cabor yang dipertandingkan, Indonesia merupakan langganan juara umum. Pada gelaran terakhir PAG 2017 di Malaysia, Indonesia menjadi juara umum dengan menyabet 126 emas, 75 perak dan 50 perunggu.

Suasana audiensi dengan NPCI Kota Bandung

Ketua Umum NPCI Kota Bandung Adik Fachrozi menjelaskan, bahwa para atlet Kota Bandung sudah menargetkan medali. Tidak tanggung-tanggung mereka telah menargetkan sebanyak 39 medali emas.

“Yang fiks akan berangkat totalnya ada 18 atlet dan mereka menargetkan dapat 39 medali emas. Target itu keluar bukan dari pengurus tetapi keluar dari atlet itu sendiri. Mereka akan tampil dicabang olahraga seperti catur, tenis meja, goalball, judo, renang dan atletik, kita seudah sampaikan semua termasuk ke Dispora,” kata Adik Fachrozi.

Ia menilai jika DPRD Kota Bandung selalu menyambut positif kegiatan maupun program yang akan dijalankan NPCI, terutama dalam hal pembinaan. Ia berharap sinergi antara NPCI Kota Bandung dengan DPRD Kota Bandung bisa terus terjalin dengan baik.






(Ahmad Farid Fakhrullah)

DPRD Kota Bandung Yakin Indonesia Juara Umum di ASEAN Para Games 2020 Reviewed by Ahmad Farid Fakhrullah on 23.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.