Top Ad unit 728 × 90

RKI Andir Sukses Gelar Acara Training Bisnis Online

Peserta RKI Andir



Ahad, 24 November 2019 Rumah Keluarga Indonesia beserta DPC PKS Andir menggelar Training Bisnis online yang diadakan di Café Susu Bakar Rajawali.
Peserta yang dihadiri kurang lebih 80 orang tersebut adalah warga yang andir yang meliputi kelurahan Campaka, Maleber, Garuda, dan juga Ciroyom. 

Ketua panita acara, Ibu Anita Puspa menuturkan acara ini bertujuan untuk memfasilitasi warga Andir untuk menambah wawasannya tentang bisnis oline yang semakin lama semakin populer.
Beliau pun menjelaskan, sudah seharusnya kita berperan aktif menyambut kemajuan teknologi dengan memanfaatkan sebaik mungkin, salah satunya dengan memanfaatkan platform yang sudah tersedia saat ini seperti Instagram untuk berkreasi ataupun menjadikan mata pencaharian kita saat ini.
Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut adalah pemateri Milenial,Ipah Umu Abiba yang dikenal sebagai Conten Cretaor dan Entrepreuneur. 

Ipah (pengisi materi tentang design poster)

Pada kesempatan tersebut Teh Ipah, sapaan akrabnya membawakan materi tentang cara membuat poster yang menarik dari aplikasi canva sebagai kebutuhan untuk promo produk.
Menariknya, peserta yang didominasi oleh para orang tua ini bisa mengikuti materi tersebut dan antusias untuk mau mencoba membuat poster menarik lewat canva. 
 
Bang Hamdi (pakar Instagram)
Selepas materi tersebut, dilanjutkan dengan materi inti yaitu pemaparan bisnis online lewat Instagram yang langsung dipaparkan oleh ahlinya, yaitu Bang Hamdi Deka Putra beliau adalah owner hijabbandung dan juga mentor beberapa komunitas bisnis yang ada di Bandung.
Pada materi tersebut, Bang Hamdi pun membantu para peserta untuk membuat nama akun Instagram yang menarik untuk bisnis online.
Training bisnis online ini sangat mudah diikuti oleh siapapun tidak hanya milenial saja, seperti yang diapaprkan salah satu peserta seminar bernama Ibu Ellis yang menuturkan acara tersebut bisa menambah rasa percaya diri serta ilmu tentang media sosial. Sehingga saat ini beliau lebih percaya diri untuk bisa membuka bisnis online lewat Instagram.
.
Ketua DPC PKS Andir, Bapak Gani pun mengapresiasi kinerja panitia yang membuat pelatihan ini karena bisa menambah energi positif untuk para peserta khususnya pengusaha pemula bisnis online. Mereka jadi semakin percaya diri dan tentunya semangat untuk berjualan online.
Beliau pun berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin DPC sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga khususnya di wilayah Andir. 

Serta berterima kasih kepada para nara sumber yang sudah meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu dan keahliannya.

– Sundus Afifah-
RKI Andir Sukses Gelar Acara Training Bisnis Online Reviewed by Ipah umu abiba on 07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by PKS Kota Bandung © 2014 - 2015
Powered By Bidang Humas, Designed by HnM

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.